MEMASUKI MUSIM PENGHUJAN, BABINSA DUMOGA BERSAMA WARGA BERSIHKAN LINGKUNGAN DESA - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, September 9, 2018

MEMASUKI MUSIM PENGHUJAN, BABINSA DUMOGA BERSAMA WARGA BERSIHKAN LINGKUNGAN DESA

photo_2018-09-07_08-46-23

photo_2018-09-07_08-45-12DUMOGA - Untuk Rakyat dan untuk kegiatan bersih-bersih lingkungan tidak ada mengenal istilah kata Libur, Demikian halnya yang di laksanakan oleh Babinsa Desa Mogoyunggung Koramil 1303-07/Dumoga Serka Janer Gerungan melaksanakan Karya Bhakti bersama masyarakat membersihkan selokan dan tepi jalan yang mulai tersumbat di Desa Mogoyunggung Dua Kecamatan Dumoga Timur Kab Bolmong, Sabtu (08/09/2018).


Tujuan di selenggarakannya Karya Bhakti ini, yaitu untuk mewujudkan kondisi lingkungan yang hijau, Bersih dan Sehat serta mengingat intensitas curah hujan yang sangat tinggi di khawatirkan akan terjadi banjir, Kegiatan Karya Bhakti adalah wujud nyata kemanunggalan TNI-Rakyat. Demikian yang disampaikan Babinsa Desa Mogoyunggung dari Koramil 1303-07/Dumoga Serka Janer Gerungan di sela kegiatan.


Serka Janer Gerungan menambahkan selain mengantisipasi bencana banjir kegiatan ini juga untuk membasmi bibit-bibit penyakit yang bersarang di tempat-tempat yang Kotor. Menjadi Seorang Babinsa harus berada ditengah-tengah masyarakat serta harus mempu berbaur dengan masyarakat desa binaannya sehingga diharapkan dapat memecahkah permasalahan masyarakat yang sedang dihadapi, Selain itu Babinsa merupakan Garda terdepan Satuan Kewilayahan yang langsung berhubungan dengan Masyarakat.


Kegiatan ini merupakan kegiatan Gotong Royong Babinsa dengan Masyarakat di desa Binaanya, Sehingga menumbuhkan kebersamaan, persatuan dan kesatuan di antara kita serta merupakan Budaya Bangsa Indonesia dalam rangka memelihara kebersihan lingkungan sekitar, Tutup Serka Janer Gerungan.


Ibu Debora Sayow (Kepala Desa Mogoyunggung) yang ikut serta dalam kegiatan ini menambahkan, “Agar selalu menjaga kebersihan selokan jangan sampai banyak sampah di selokan, dan jangan biarkan air tergenang tidak mengalir karena akan menjadi tempat berkembang biaknya bibit nyamuk DBD,” Ungkapnya.photo_2018-09-07_08-46-08

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages