PERAN AKTIF BABINSA MOTABANG BERSAMA PETANI PANEN PADI - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, September 12, 2018

PERAN AKTIF BABINSA MOTABANG BERSAMA PETANI PANEN PADI


photo_2018-09-10_10-44-00

L O L A K - Babinsa Koramil 1303-11/Lolak Serma Made Lana kompak dengan petani untuk melaksanakan panen padi milik Bapak Hamidin Paputungan yang berada di Desa Motabang Kecamatan Lolak Kab Bolmong agar para petani bersemangat dalam panen padi kali ini, Selasa (11/09/2018).
photo_2018-09-10_10-44-14
Tak ragu dan tak malu Babinsa Ramil 1303-11/Lolak membantu panen padi hingga selesai bersama dengan petani. Serma Made Lana dengan kompaknya bersama petani untuk panen padi.

Kegiatan ini merupakan bentuk monitoring bidang pertanian, sebagai salah satu langkah untuk menyukseskan program pemerintah swasembada pangan di Kabupaten Bolaang Mongondow, khususnya di wilayah Desa-Desa binaan Kodim 1303/Bolmong.

Dalam menyukseskan program Swasembada Pangan terus menerus ditingkatkan dengan mengoptimalkan peran para Babinsa. Kegiatan panen padi ini merupakan bentuk dukungan Kodim 1303/Bolmong dalam rangka mendukung Program Pemerintah. Turunnya Babinsa di sawah diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas panen padinya.

“Terimakasih pak tentara dari Koramil Lolak yang telah bersedia membantu kami untuk panen, saya juga heran pak tentara kok mau untuk angkat hasil panen padi, saya sendiri jadi bersemangat untuk panen padi dan selanjutnya untuk tanam padi karena selalu di dampingi oleh para bapak babinsa“ Ujar Bapak Hamidin Paputungan.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages