SINERGI BABINSA SANGTOMBOLANG BERSAMA WARGANYA DALAM MEMBANGUN JALAN DESA - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, September 7, 2018

SINERGI BABINSA SANGTOMBOLANG BERSAMA WARGANYA DALAM MEMBANGUN JALAN DESA

photo_2018-09-06_08-47-48

photo_2018-09-06_08-47-51SANGTOMBOLANG - Dalam upaya membantu peningkatan pembangunan desa khususnya sarana dan prasarana transportasi, Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang Sertu Melkianus Tamaapa membantu warga dalam kegiatan karya bhakti pembuatan jalan yang berada di Desa Pasir Putih Kecamatan Sangtombolang Kab Bolmong, Kamis (06/09/2018).


Dalam kesempatan tersebut Sertu Melkianus Tamaapa mengatakan, Bahwa kegiatan pembuatan jalan ini merupakan program pembangunan Desa Pasir Putih yang telah dialokasikan dari Dana Desa, tuturnya.


Pembuatan jalan ini berguna untuk memperlancar transportasi dari desa Pasir Putih menuju desa lainnya, karena jalan tersebut merupakan akses terdekat bagi warga di dusun tersebut, baik sebagai sarana untuk meningkatkan perekonomian warga yang mengangkut hasil panen sawah dan kebun maupun warga diluar desa yang akan berkunjung ke desa ini, Tambahnya.


Sebagai Babinsa tentunya harus peduli terhadap apa yang menjadi keluhan dan kendala yang dihadapi oleh warga binaannya, memberikan motivasi dan dukungan moril sehingga menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk membangun guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera, pungkas Babinsa.


Sementara Bapak Simon Daud selaku kepala desa Pasir Putih menjelaskan, bahwa pengerjaan jalan tersebut bertujuan agar kondisi jalan bisa dimanfaatkan secara maksimal, sebab selama ini kondisi jalan sudah lama rusak dan kondisinya sempit, dengan selesainya program pembuatan jalan ini diharapkan banyak memberikan manfaat kepada warga di desa ini, harap Bapak Simon.


Pihaknya sangat berterimakasih kepada Babinsa, karena dengan perannya mampu memobilisasi warga untuk hadir dalam kegiatan ini, Semoga pengerjaan jalan ini segera selesai dan dapat digunakan sebagai sarana transportasi, pungkasnya.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages