UPACARA KENAIKAN PANGKAT BINTARA DAN TAMTAMA DIPIMPIN LANGSUNG DANDIM 1303/BOLMONG - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, October 3, 2018

UPACARA KENAIKAN PANGKAT BINTARA DAN TAMTAMA DIPIMPIN LANGSUNG DANDIM 1303/BOLMONG

photo_2018-10-02_18-36-04KOTAMOBAGU - Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos, memimpin upacara kenaikan pangkat para Bintara dan Tamtama di jajaran Kodim 1303/Bolmong, Selasa (2/10/2018) yang bertempat di Aula Sisingamangaraja Makodim 1303 Bolmong.


Dalam sambutannya, Komandan Kodim 1303/BM Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos mengatakan kenaikan pangkat merupakan suatu kehormatan. Dalam kehidupan militer, kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan yang patut di syukuri.


“Karena kenaikan pangkat itu di berikan kepada setiap Prajurit TNI yang mampu menunjukan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas yang di embannya”, Ujar Dandim Bolmong.


Dikatakan Letkol Inf Sigit bahwa kenaikan pangkat tersebut bukan merupakan suatu hadiah, melainkan suatu kepercayaan dari pimpinan TNI, Bangsa dan Negara. “Juga merupakan suatu amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, sebagai suatu kepercayaan yang akan dipertanggungjawabkan nanti”, tegas Dandim.


Lebih lanjut Dandim berharap kepada Prajurit yang naik pangkat, agar mampu mempertanggungjawabkan makna dari kenaikan pangkat. Karena tuntutan dari kenaikan pangkat yang telah diterima harus diimbangi dengan sikap dan perilaku yang lebih bermakna dilingkungan tugas dan lingkungan sekitar.


Sementara itu, Prajurit Kodim 1303/Bolmong yang naik pangkat pada 1 Oktober 2018 sebanyak 26 orang yaitu terdiri dari Pelda ke Peltu 1 orang, Serma ke Pelda 1 orang, Serka ke Serma 2 orang, Sertu ke Serka 7 orang, Serda ke Sertu 6 orang, Kopda ke Koptu 5 orang, dan Praka ke Kopda 3 orang.


Sedangkan untuk UKP Penghargaan diberikan pada Mayor Inf Alfret Tondowana dan untuk UKP Eligible diberikan pada Mayor Inf Abdul Kadir Sampir yang Upacara Kenaikan Pangkatnya dilaksanakan di Makorem 131/Santiago dan diambil secara langsung oleh Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages