AGAR UPACARA BERJALAN BAIK, SERKA ISHAK GANI BERIKAN PELATIHAN KEPADA SISWA SMP NEGERI KAIDIPANG - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, November 14, 2018

AGAR UPACARA BERJALAN BAIK, SERKA ISHAK GANI BERIKAN PELATIHAN KEPADA SISWA SMP NEGERI KAIDIPANG

photo_2018-11-13_08-56-50B O L M U T - Babinsa Desa Boroko Koramil 1303-13/Kaidipang jajaran Kodim 1303/Bolmong Serka Ishak Gani melaksanakan kegiatan pelatihan tata cara pelaksanaan upacara bendera kepada Siswa dan Siswi SMP Negeri Kaidipang Kabupaten Bolmut, Selasa (13/11/2018).


Serka Ishak Gani mengatakan, "Pelatihan dilaksanakan di halaman SMP Negeri Kaidipang, kegiatan ini dilakukan dengan maksud agar setiap pelaksanaan upacara bendera baik pada upacara rutin, maupun peringatan hari besar dapat dilaksanakan dengan khidmat sesuai dengan tata upacara bendera yang benar", Ujarnya.


"Selain itu pelatihan upacara ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa disiplin dan kepemimpinan bagi setiap siswa, materi latihan upacara yang diberikan adalah dengan menitik beratkan pada petugas upacara seperti petugas pengibar Bendera Merah Putih, pemimpin upacara dan pembaca Teks UUD 1945", Ungkap Babinsa Boroko.


Lebih lanjut Serka Ishak Gani menembahkan, "Bahwa pelatihan tata cara Upacara Bendera ini juga dilaksanakan dalam rangka mendidik generasi penerus Bangsa yang cinta tanah air melalui Upacara Bendera”. Harap Babinsa Boroko.


Kepala Sekolah SMP Negeri Kaidipang Bapak Afandi Ginoga Spd Mpd sangat berterima kasih sekali atas kegiatan pelatihan yang dilaksanakan oleh Babinsa Serka Ishak Gani sehingga para murid mengetahui dan mengerti bagaimana tata cara melaksanakan rangkaian upacara dengan cara yang benar dan tidak asal melaksanakan saja tetapi sesuai dengan tata cara dan gerakan-gerakan yang benar, Ungkap Bapak Kepsek.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages