Babinsa Kawal Pendistribusian Bantuan Pertanian - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, December 28, 2018

Babinsa Kawal Pendistribusian Bantuan Pertanian

Bupati Boalemo H. Darwis Moridu menaruh apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada jajaran TNI khususnya Babinsa yang selama ini terus berperan membantu tugas pemerintahan dalam mensukseskan program pro rakyat yang berkaitan dengan pengawasan terkait pendistribusian bantuan benih jagung, pupuk maupun Alsintan di Dinas Pertanian Kabupaten Boalemo.
    
Tak hanya itu, peran jajaran TNI kian ditunjukkan lewat program sensus pertanian yang tengah ditempuh Dinas Pertanian. Mulai dari tahap pendataan secara keseluruhan dari segi luasan lahan, keberadaan petani, jumlah ternak dan pemanfaatan Alsintan, di mana sepanjang program Dinas Pertanian Boalemo mendapat pengawasan dan keterlibatan unsur TNI dalam hal ini Babinsa dimasing-masing desa dan kecamatan dimana sehubungan peran penuh para Babinsa tersebut, pemerintah daerah pun turut menyerahkan insentif yang dirangkai peresmian proyek fisik di lingkungan Dinas Pertanian Boalemo yang dipusatkan di Aula Jagung Desa Pangi Kecamatan Dulupi pada Kamis (27/12/2018) yang dihadiri Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw serta Dandim 1313/Pohuwato.
Dan atas nama pemerintah daerah dan masyarakat, Bupati menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran Babinsa Kabupaten Boalemo yang selama ini terus melakukan pendampingan dan pengawasan distribusi bantuan benih, pupuk serta alat pertanian kepada para petani secara langsung.
Selain kepada unsur TNI, Bupati juga tak luput menyampaikan apresiasinya kepada jajaran Dinas Pertanian yang sukses menyelesaikan pembangunan aula jagung yang merupakan salah satu proyek fisik dialokasikan tahun ini. Ia mengharapkan sarana aula ini akan mampu menunjang kemajuan sektor pertanian di Kabupaten Boalemo dan sebelum kegiatan penyerahan intensif kepada para Danramil dan Babinsa Danrem 133/Nani Wartabone yang didampingi Kadistan Kabupaten Boalemo meninjau dari dekat akan lokasi rencana pembangunan Kodim Boalemo.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages