BABINSA POYOWA BESAR LAKSANAKAN SERBUAN TERITORIAL DIWILAYAH BINAANNYA - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, December 18, 2018

BABINSA POYOWA BESAR LAKSANAKAN SERBUAN TERITORIAL DIWILAYAH BINAANNYA


KOTAMOBAGU – Untuk mewujudkan kemanunggalan TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu melaksanakan Serbuan Teritorial dengan ikut serta membantu warga Desa binaannya di Desa Poyowa Besar Kecamatan Kotamobagu Selatan Kota Kotamobagu, Senin (17/12/2018).
Desa Poyowa Besar merupakan Desa binaan Sertu Musrifan Paputungan, yang pada umumnya masyarakat Desa Poyowa Besar mayoritas bekerja sebagai Petani dan sebagian merupakan pekerja lepas harian, tetapi ada juga yang membuka usaha percetakan batu bata yang di peruntukkan kepada para masyarakat untuk membangun rumah-rumah mereka.
Dalam hal ini, Sertu Musrifan Paputungan yang selama ini sudah terjalin hubungan yang cukup baik, maka Babinsa ikut membantu warga yang melaksanakan pekerjaan membuat batu bata dengan mengumpulkan tanah sebagai bahan untuk pembuatan batu bata tersebut.
Sertu Musrifan mengatakan, batu bata merupakan salah satu bahan material sebagai bahan pembuat dinding rumah, selain itu bisa digunakan untuk berbagai jenis bangunan yang lain.
Dalam proses pembuatan batu bata dibutuhkan keterampilan dan ketelatenan untuk menyelesaikannya. Karena dalam proses ini dibutuhkan teknik-teknik tertentu. Terdapat berbagai macam cara untuk membuat batu bata ini.
Babinsa Poyowa Besar juga menjelaskan dalam pembuatan batu bata tersebut yang perlu dipersiapkan adalah tanah liat yang bagus, alat cetak berupa kotak kecil dan tali serta papan kecil. “Setelah semua alat tersebut disediakan, batu bata ini lalu di cetak lalu dibakar sampai berwarna kemerah merahan,” terangnya.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages