Kapolda Sulut dan Kasdam XIII/Merdeka Pimpin Apel Gelar Pasukan Kepolisian Terpusat Lilin 2018 - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, December 22, 2018

Kapolda Sulut dan Kasdam XIII/Merdeka Pimpin Apel Gelar Pasukan Kepolisian Terpusat Lilin 2018

MANADO,Barometersulut.com- Jajaran Polda Sulawesi Utara melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin 2018, di halaman Mapolda Sulut, Jumat (21/12/2018).
Apel yang dihadiri oleh sejumlah stakeholder dan komponen terkait dan apel pasukan ini, dipimpin secara bersama oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Bambang Waskito dan Pangdam XIII Merdeka diwakili Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Fajar Setiawan mewakili Pangdam.
Kapolri dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasdam XIII/Merdeka antara lain mengatakan bahwa, apel Gelar Pasukan ini diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran dan merupakan momentum penting untuk meninjau kesiapsiagaan personel, melakukan pengecekan sarana dan prasarana pengamanan, serta guna memperkuat soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam pengamanan Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.
Ia mengatakan menjelang hari raya Natal,dipastka bakal terjadi peningkatan intensitas kegiatan masyarakat, mobilitas moda transportasi, serta peningkatan demand terhadap kebutuhan pokok khususnya bahan pangan. “Kondisi ini memunculkan potensi kerawanan yang harus menjadi perhatian kita bersama,” tegasnya.
Untuk itu dia berharap agar seluruh stakeholder terkait perlu melakukan konsolidasi bersama sembari mengecek kesiapan pengamanan, serta menyamakan persepsi, agar pengamanan dapat berjalan dengan lancar.
“Yang pasti Soliditas dan sinergisitas yang baik diantara para pemangku kepentingan, menjadi salah satu kunci utama yang harus senantiasa dipelihara dan ditingkatkan,” ujar Kasdam.
Polri bersama segenap jajaran TNI dan stakeholders terkait lainnya, menggelar Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi “Lilin 2018”, yang melibatkan 167.783 personel pengamanan.
Untuk di ketahui, Khusus di Sulawesi Utara, personil yang dilibatkan dalam operasi lilin Samrat ini sebanyak 739 orang. Dengan dukungan sebanyak 63 Pos, yaitu 41 Pos Pengamanan dan 22 Pos Pelayanan.
Adapun operasi Kepolisian Terpusat ini dilaksanakan selama 10 hari sejak tanggal 23 Desember 2018 sampai dengan 1 Januari 2019, kecuali pada 13 Polda Prioritas I, yakni Sumut, Lampung, Banten, Metro Jaya, Jabar, Jateng, DIY, Jatim, Bali, Sulut, Maluku, NTT, dan Papua, dimana kegiatan operasi akan digelar selama 12 hari terhitung sejak 21 Desember 2018.
Kegiatan apel ini dihadiri oleh Kepala Kesbang Sulut M. M. Onibala, Kabinda Sulut, Kepala BNNP Sulut, Perwakilan Lantamal, perwakilan Lanud Sam Ratulangi, Kepala Jasa Raharja, Kepala Dinas Perhubungan Sulut, Pol PP dan Basarnas.(Regina TS)

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages