Kontingen Garuda TNI UNIFIL 2019 Terima Kunjungan Menteri Politik Hukum dan Keamanan di Lebanon - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, December 20, 2018

Kontingen Garuda TNI UNIFIL 2019 Terima Kunjungan Menteri Politik Hukum dan Keamanan di Lebanon


(Puspen TNI. Jumat 21/12/2018). Kontingen Garuda (Konga) TNI United Nation Interm Force in Lebanon (UNIFIL) 2019 yang dipimpin Komandan Konga TNI UNIFIL 2019 Kolonel Inf Aji Mimbarno, S.A.P., menerima kunjungan Menteri Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia (Menkopolhukam RI) Jenderal TNI (Purn) Wiranto saat melakukan kunjungan kerja ke Markas Indobatt Kontingen Garuda UNIFIL 2019 di Adshit Al Qusayr, UNP 7-1, Lebanon Selatan, Kamis (20/12/2018).
Kedatangan Menkopolhukam RI Jenderal TNI (Purn) Wiranto di Markas Indobatt Kontingen Garuda 2019 tersebut disambut langsung oleh Komandan Konga TNI UNIFIL 2019 Kolonel Inf Aji Mimbarno, S.A.P., Komandan Satgas Indobatt Letkol Inf Arfa Yudha Prasetyo, Komandan Satgas FPC Letkol Inf Nur Wahyudi, Komandan Satgas MCOU Mayor Inf Hirta Juni Ardiansyah dan Komandan Satgas Cimic Mayor Inf Monfi Ade Chandra yang dilanjutkan dengan penampilan Marching Band Indobatt dan Prajurit Konga TNI UNIFIL 2019.
Selanjutnya Menkopolhukam RI Jenderal TNI (Purn) Wiranto menerima paparan tentang profil Kontingen Satgas Indobatt serta kesiapan satgas Indobatt dalam melaksanakan tugas dan misi sebagai Pasukan Penjaga Perdamaian dan dilanjutkan dengan Foto Bersama serta memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Konga TNI UNIFIL 2019 yang hadir.
Dalam Kesempatan tersebut Menkopolhukam RI Jenderal TNI (Purn) Wiranto menyampaikan bahwa tidak semua Prajurit Indonesia bisa mendapatkan kesempatan atau peluang untuk tergabung dalam misi perdamaian dunia dan hal ini tentu menjadi catatan sejarah bagi Indonesia maupun pribadi para prajurit yang tergabung dalam Kontingen Garuda TNI UNIFIL 2019.
Lebih lanjut Menkopolhukam RI Jenderal TNI (Purn) Wiranto mengatakan bahwa dalam penugasan di luar negeri, Indonesia telah mendapatkan pengakuan dari dunia internasional mengenai penilaian yang baik dan tinggi tentang pengiriman pasukan perdamaian dari Indonesia dikarenakan militer Indonesia sangat disiplin.
Turut mendampingi Menkopolhukam RI Jenderal TNI (Purn) Wiranto dalam kunjungan kerjanya antara lain, Deputi IV Bidkor Pertahanan Negara Laksma TNI Achmad Djamaludin, Asdep Kerma Organisasi International Anindita H. Axioma, Kabid Kuatpuanhan Rakhmat Arief Bintoro dan Duta Besar LBBP RI untuk Lebanon H.E. Mr. Achmad Chozin Chumaidy.

Autentikasi:
Kabidpeninter Puspen TNI Kolonel Laut (KH) H. Agus Cahyono

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages