PRAJURIT KODIM 1310/BITUNG ASAH KEMAMPUAN MENEMBAK - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, December 6, 2018

PRAJURIT KODIM 1310/BITUNG ASAH KEMAMPUAN MENEMBAK

MINAHASA UTARA – Dalam rangka meningkatkan kemampuan prajurit khususnya kemampuan menembak, Kodim 1310/Bitung menggelar latihan menembak Triwulan IV TA 2018, yang berlangsung di Lapangan tembak Kelurahan Airmadidi Atas Kec. Airmadidi Kab. Minahasa Utara, (5/12/2018).



Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. mengatakan, latihan menembak yang dilaksanakan saat ini merupakan program kegiatan Kodim 1310/Bitung pada Triwulan IV TA 2018.
“Tujuan latihan ini untuk mengasah serta meningkatkan kemampuan menembak para prajurit Kodim 1310/Bitung, karena menembak merupakan kemampuan dasar yang sudah diberikan sejak pendidikan, jadi kemampuan tersebut harus tetap dikuasai dan melekat pada diri prajurit,” jelas Dandim.


Lanjut Dandim, Karena tugas pokok prajurit TNI pada dasarnya adalah berperang dan bertempur melawan musuh Negara. Untuk memenangkan suatu pertempuran, salah satu kemampuan yang harus dikuasai adalah kemampuan menembak.
“Selain untuk meningkatkan kemampuan menembak, juga untuk menghasilkan prajurit Kodim 1310/Bitung yang jago tembak,” pungkas Dandim.

Sebagai Koordinator, Kapten Inf Arifin Honggul menjelaskan, pada latihan menembak kali ini, para prajurit menembak menggunakan senjata laras panjang dengan sikap tiarap.
“Sedangkan untuk menembak Pistol, diasah kemampuannya membidik menggunakan satu tangan dan dua tangan,” paparnya

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages