BERIKAN MOTIVASI, SERDA EDI SUTIKNO DAMPINGI PETANI BAJAK SAWAH - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, January 9, 2019

BERIKAN MOTIVASI, SERDA EDI SUTIKNO DAMPINGI PETANI BAJAK SAWAH



B O L M O N G - Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Serda Edi Sutikno membantu petani Bapak Nisko Malonda membajak sawah yang berada di Kelurahan Imandi Kecamatan Dumoga Timur Kabupaten Bolmong, Rabu (09/01/2019).

Kegiatan pendampingan ini dalam rangka membantu dan memotivasi petani agar semangat bekerja tetap terjaga untuk meningkatkan hasil pertanian mereka, disamping itu kehadiran Babinsa di tengah – tengah petani dalam rangka mendukung program swasembada pangan pemerintah.

Amatan di lokasi Serda Edi Sutikno bersama Bapak Nisko Malonda turun ke tengah sawah. Dengan menggunakan traktor tangan mereka menyusuri setiap petak tanah sawah yang sudah digenangi air ini. Terik matahari yang menyengat turut  mengiringi.

“Saat ini sudah musim turun ke sawah, para petani sudah mulai mengolah lahan mereka dan sebagai Babinsa saya ikut mendampingi agar mereka termotivasi," Ujar Serda Edi.

Sementara itu Bapak Nisko Malonda merupakan salah satu warga yang sudah lama berprofesi sebagai petani. Anggota kelompok tani "Tunas Muda" ini tidak asing lagi dengan kehadiran Babinsa yang selalu mendampinginya.

“Babinsa sudah sering datang ke sawah membantu saya, kita sudah saling mengenal sejak dulu," Ungkap Bapak Nisko Malonda.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages