JAGA HUBUNGAN HARMONIS, BABINSA KOMSOS BERSAMA NELAYAN DESA KUALA UTARA - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, January 9, 2019

JAGA HUBUNGAN HARMONIS, BABINSA KOMSOS BERSAMA NELAYAN DESA KUALA UTARA




B O L M U T – Babinsa Desa Kuala Utara Kopda Maman Samsul, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan warga nelayan Desa Kuala Utara Kecamatan Kaidipang dalam rangka menjalin kebersamaan dan tali silaturahmi sebagai mitra babinsa demi tercapainya tugas pokok di wilayah binaannya, Rabu (09/01/2019).

Dalam komsosnya tersebut, Kopda Maman Samsul melihat secara langsung kerja para nelayan dalam memperbaiki jaring untuk keperluan mereka ke laut.

Sambil melihat mereka bekerja, Kopda Maman Samsul juga meminta masukan dan saran agar dalam melaksanakan tugas sebagai Babinsa dapat berjalan lancar dan lebih bisa diterima oleh semua elemen masyarakat serta selalu di informasikan setiap hal menonjol yang ada di wilayah binaan, sehingga sasaran kegiatan Binter dapat tercapai dengan optimal sesuai dengan tujuan yang diharapkan oleh pimpinan.

Kopda Maman Samsul menyampaikan, sebagai seorang Babinsa harus wajib secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah binaannya.

Kegiatan ini dilakukan demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, dengan mendatangi dan berkomunikasi bersama warga, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan semua elemen masyarakat lainnya.

"Dengan begitu diharapkan akan terjalin silaturahmi yang kokoh dan kuat sehingga TNI dan rakyat memiliki ikatan batin yang pada akhirnya bisa menjadi alat juang yang tangguh," Ujar Babinsa.

"Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka dengan kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat serta dengan adanya Babinsa yang berkeliling di wilayah binaannya diharapkan Babinsa akan tahu permasalahan yang ada di dalam lingkungan masyarakat sehingga apabila ada permasalahan cepat dideteksi, diantisipasi dan mudah dicegah," Ungkap Kopda Maman Samsul.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages