Komandan PMPP TNI Buka Latihan PDT Stand By Milobs/Milstaff TA 2019 - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, January 15, 2019

Komandan PMPP TNI Buka Latihan PDT Stand By Milobs/Milstaff TA 2019





(Puspen TNI). Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI Brigjen TNI Victor H. Simatupang, M. Bus. membuka latihan pra tugas/Pre Deployment Training (PDT) Stand By Military Observer (Milobs)/Military Staff (Milstaf) TA 2019 yang diikuti oleh 23 peserta Milobs dan 57 peserta Milstaff bertempat di Auditorium PMPP TNI, Sentul, Bogor, Selasa (15/1/2019).
Dalam kesempatan tersebut Komandan PMPP TNI  Brigjen TNI Victor H. Simatupang, M. Bus. menyampaikan bahwa diselenggarakannya latihan pra tugas PDT Stand By Milobs/Milstaf tersebut  dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan serta gambaran tugas kepada para peserta tentang misi pemeliharaan perdamaian PBB.
Menurut Komandan PMPP TNI  Brigjen TNI Victor H. Simatupang, M. Bus., latihan pra tugas PDT Stand By Milobs/Milstaf juga bertujuan  agar para peserta dapat mengetahui  kondisi terakhir di daerah misi dan diharapkan mampu bertindak sesuai SOP serta aturan pelibatan yang telah ditentukan oleh PBB.
“Sebagai calon Military Observer dan Military Staff, para peserta akan dibekali oleh materi pokok Core Pre Deployment Training Materials (CPTM) yang merupakan materi standar dari PBB, termasuk juga materi pendukung yang sesuai dengan penugasan di masa yang akan datang”, ujar Komandan PMPP TNI.
Komandan PMPP TNI  Brigjen TNI Victor H. Simatupang, M. Bus. juga menekankan kepada para calon Milobs dan Milstaff untuk terus meningkatkan kemampuan berbahasa asing, baik Inggris maupun bahasa asing tempat daerah misi untuk dapat berkomunikasi dalam komunitas Internasional, karena dalam penugasannya akan dilakukan secara secara mandiri atau perorangan.
Lebih lanjut Komandan PMPP TNI  Brigjen TNI Victor H. Simatupang, M. Bus. mengatakan bahwa latihan pratugas Milobs/Milstaff TA 2019 juga diikuti oleh 11 personel Wanita TNI dari 3 Angkatan, hal tersebut sesuai dengan komitmen Indonesia dalam meningkatkan jumlah female peacekeepers yang dikirim ke misi perdamaian.

Autentikasi:
Kabidpeninter Puspen TNI Kolonel Laut (KH) H. Agus Cahyono

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages