PERCEPAT MASA TANAM, SERDA ISMAIL BANTU PETANI TOLOTOYON BAJAK SAWAH - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, January 4, 2019

PERCEPAT MASA TANAM, SERDA ISMAIL BANTU PETANI TOLOTOYON BAJAK SAWAH




B O L S E L – Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian jajaran Kodim 1303/Bolmong Serda Ismail membantu Bapak Hamin Mokoagow membajak sawahnya yang berada di Desa Tolotoyon Kecamatan Pinolosian Kabupaten Bolsel, Jumat (04/01/2019).

Bapak Hamin Mokoagow yang merupakan anggota kelompok tani (Poktan) "Maskapai" ini direncanakan dalam waktu dekat akan mulai menanam padi namun hingga saat ini lahan sawahnya belum selesai dan belum siap untuk ditanami padi.

Serda Ismail yang sehari – hari bertugas sebagai Babinsa di desa tersebut merasa terpanggil untuk membantu warga binaannya ini. Ia ikut serta membantu membajak sawah milik Bapak Hamin Mokoagow.

"Bapak Hamin berencana dalam waktu dekat ini akan menanam padi, tetapi lahannya belum selesai dibajak. Hari ini saya turun ke sawah bapak Hamin dan kami membajak bersama – sama," Ujar Serda Ismail.

"Kita akan upayakan lahan sawah ini selesai dibajak secepatnya dan jadwal menanam dapat dimulai tepat waktu," Ungkap Serda Ismail.

Amatan di lokasi Serda Ismail dan Bapak Hamin Mokoagow berada di tengah sawah yang dipenuhi dengan lumpur ini. Mereka bergantian mengoperasikan mesin traktor tangan yang digunakan untuk membajak lahan sawah tersebut.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages