Satgas TNI SEMPU Konga XXV-K UNIFIL Ikuti Gender Training of Trainers - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, January 26, 2019

Satgas TNI SEMPU Konga XXV-K UNIFIL Ikuti Gender Training of Trainers







 
(Puspen TNI, Jumat 25/I/2019).  Satuan Tugas (Satgas) TNI Sector East Military Police Unit (SEMPU) Kontingen Garuda (Konga) XXV-K United Nation Interim Force In Lebanon (UNIFIL) mengikuti latihan Gender Training of Trainers dalam kegiatan Military Gender Task Force Training of Trainers Course yang diselenggarakan oleh UNIFIL Sector East di Gajah Mada Base UNP 7-3, Marjayoun, Lebanon Selatan, kemarin.


Dalam kesempatan tersebut Sector East Commander UNIFIL Brigjen D. Antonio Romero Losada mengatakan bahwa pelatihan gender Training of Trainers tersebut akan membawa dampak positif bagi masyarakat  setempat khususnya wanita di daerah operasi dan dapat berkontribusi  dalam mendukung operasi pemeliharaan perdamaian dibawah bendera PBB di Lebanon Selatan.


 Pada kesempatan yang sama Dansatgas TNI SEMPU Konga XXV-K/UNIFIL Letkol Cpm Sony Yusdarmoko, S.H, M.Si. (Han) menyampaikan bahwa gender issue merupakan salah satu materi yang wajib diberikan kepada peacekeepers di setiap misi PBB.

 
Lebih lanjut Letkol Cpm Sony Yusdarmoko juga mengatakan bahwa pengetahuan mengenai gender issue lebih ditekankan kepada women peacekeepers karena wanita yang menjadi korban di daerah konflik akan lebih terbuka bila mendapatkan penanganan oleh sesama wanita.

 
Latihan Gender Training of Trainers tersebut diikuti seluruh satuan jajaran dari Sector East UNIFIL dengan mengirimkan perwakilan untuk dilatih menjadi trainers yang nantinya akan menjadi gender advisers.

 
Dalam pelaksanaan latihan tersebut secara tehnis setiap peserta dibagi dalam beberapa tim gabungan untuk melakukan diskusi dan saling bertukar pikiran serta wawasan tentang gender issue di negara masing masing sehingga dapat menciptakan pemahaman  visi dan  misi yang sama  sebagai gender advisers.

Autentikasi:

Kabidpeninter Puspen TNI Kolonel Laut (KH) H. Agus Cahyono

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages