Kodam XIII Merdeka Sosialisasi Program Bakti TNI TA. 2019. - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, February 22, 2019

Kodam XIII Merdeka Sosialisasi Program Bakti TNI TA. 2019.









Pendam XIII/Mdk, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang yang diwakili oleh Asisten Teritorial (Aster) Kasdam XIII/Merdeka membuka Sosialisasi Program Bhakti TNI TA. 2019 di aula Grhadika Kodam XIII/Merdeka yang dimulai pukul 09.00 Wita, Kamis (21/02/2019).

   Aster Kasdam XIII/Merdeka yang mewakili Pangdam XIII/Mdk dalam sambutan pembukaannya mengemukakan bahwa Sosialisasi bertujuan menyamakan persepsi bagi insan teritorial dalam tugas,"Tujuan dari sosialisasi ini adalah memberikan penjelasan tentang Program Bidang Bakti TNI yang akan dilaksanakan pada TA 2019. Disamping itu juga dimaksudkan sebagai sarana untuk sekaligus menyamakan persepsi tentang penyelenggaraan Bakti TNI di jajaran Kodam XIII/Merdeka sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan efektif, efisien dan ekonomis."Ungkap Aster.

Dalam kegiatan tersebut, materi sosialisasi dibagi dalam dua sesi yang disampaikan oleh Paban V/Bakti TNI Staf Teritorial Angkatan Darat (Sterad), Kol Inf Yudianto Putrajaya, S.E., M.M. dan Pabandya Bakti TNI Staf Teritorial Kodam XIII/Merdeka, Letkol Inf Drs. Masgen Abas yang kemudian masing-masing dilanjutkan dengan sesi tanya jawab atau dialog interaktif.

Program Bakti TNI TA 2019 terdiri dari Operasi Bakti dan Karya Bakti. Operasi Bakti meliputi TMMD dan Lomba Karya Jurnalistik (LKJ), sementara Karya Bakti meliputi Karya Bakti Satkowil, Karya Bakti Satnonkowil, Penghijauan, dan KB-Kesehatan.

TMMD TA 2019 meliputi TMMD 104, 105 dan 106 dengan sasaran yaitu daerah miskin/teringgal, daerah terisolir/terpencil, daerah perbatasan/terluar, daerah terkena bencana alam, dan daerah kumuh diperkotaan, seperti wilayah Kodim 1311/Morowali, Kodim 1301/Sangihe, Kodim 1312/Talaud, Kodim 1310/Bitung, dan Kodim 1306/Donggala.

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh  Kasiter Korem 131/Santiago, Kasiter Korem 132/Tadulako, Kasiter Korem 133/Nani Wartabone, para Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim, dan para Perwira yang menangani bidang teritorial di satuan Balakdam, Satpur dan Satbanpur serta para Bintara Tinggi (Bati) Bakti masing-masing Kodim dalam jajaran Kodam XIII/Merdeka.
Selain itu sosialisiasi ini juga dihadiri oleh tujuh puluh orang personel Perwira dan Bintara yang mewakili atau berasal dari satuan komando kewilayahan (Satkowil) dan satuan non komando kewilayahan (Satnonkowil) dalam jajaran Kodam XIII/Merdeka.

Setelah berlangsung dengan aman, tertib dan lancar selama tiga jam dalam dua sesi, kegiatan sosialisasi ini ditutup dengan resmi oleh Aster Kasdam XIII/Merdeka yang diwakili oleh Waaster Kasdam XIII/Merdeka Letkol Inf Juberth Nixon Purnama, S.Th.

Autentikasi :
Kapendam XIII/Mdk Kolonel Kav M Jaelani

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages