Persit Ranting 5 Kes Cab IV Slog Adakan Pertemuan Rutin - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, February 5, 2019

Persit Ranting 5 Kes Cab IV Slog Adakan Pertemuan Rutin




 

Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ranting 5 Cabang IV Slogdam PD XIII/Merdeka mengadakan pertemuan rutin diawal tahun 2019 yang bertempat di Aula Rumkit TK II Robert Wolter Mongisdi Teling Wanea, Mnado, Senin (4/2/2019).
pertemuan yang diselenggarakan merupakan pertemuan anggota yang merupakan agenda rutin bulanan sebagai ajang silaturahmi atau mempererat hubungan emosional sesama keluarga besar antar anggota Persit Makesdam XIII/merdeka,  Rumah sakit Tk. II R.W Mongisidi Kesdam XII/Merdeka  dan Denkesyah 13.04.01  Kesdam XIII/Merdeka dan Denkeslap Kesdam XIII/Merdeka,  Sebelum pertemuan anggota, terlebih dahulu melaksanakan Rapat Pengurus lengkap di Aula Akper Rumkit TK. II Robert Wolter Mongisidi.
Sebelum memulai kegiatan pertemuan  Persit Kartika Chandra Kirana Ranting  terlebih dahulu menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Persit yang dipimpin Ny. Made Wanantara, dilanjutkan laporan masing-masing Ketua seksi yang terdiri dari seksi organisasi, seksi ekonomi, seksi kebudayaan,   seksi social, bendahara dan sekretaris
Setelah laporan  dari seksi-seksi, dilanjutkan dengan pengarahan dari Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting  Ranting 5 Kes Cabang IV Slog PD XIII/Merdeka Ny Benny Untu,  Pada pengarahannya, Ny Benny Untu menyampaikan tentang tujuan pertemuan gabungan ini adalah mempererat hubungan emosional sesama keluarga besar antar anggota Persit dan saling kenal sesama Persit yang baru ataupun yang pindah tugas ke Kesdam Merdeka.
Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting  Ranting 5 Kes Cabang IV Slog   PD XIII/Merdeka Ny Benny Untu menyampaikan  sebagai ibu Persit harus tampil sederhana, mampu menjaga keharmonisan keluarga, menjaga kesehatan keluarga dan terlebih khusus dalam pengelolahan ekonomi harus komunikasi serta bisa menjaga budi pekerti sebagai ibu Persit.
Pada kesempatan tersebut, Ketua Perist  Kartika Chandra Kirana Ranting 5 Kes Cabang IV Slog   PD XIII/Merdeka Ny Benny Untu  menumbuh kembangkan budaya saling asah, asih dan asuh diantara keluarga besar Persit Kartika Chandra Kirana Ranting . Menurutnya, budaya seperti ini sangat penting untuk memperlancar tugas-tugas yang diberikan dan menekankan kembali bahwa seorang ibu Persit harus dapat memberikan semangat motivasi kepada suami dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya.
Setelah pengarahan Ketua Persit  Kartika Chandra Kirana Ranting 5 Kes Cabang IV Slog   PD XIII/Merdeka Ny Benny Untu, dilanjutkan dengan pengarahan oleh Pembina Persit Kartika Chandra Kirana Ranting  Ranting 5 Kes Cabang IV Slog   PD XIII/Merdeka yang juga sebagai Kakesdam XIII/Merdeka Kolonel Ckm dr. Benny Untu, Sp.M  menyampaikan pengarahan di depan peserta pertemuan.
Dalam pengarahannya Pembina Persit Kartika Chandra Kirana Ranting  5 Kes Cabang IV Slog   PD XIII/Merdeka Kolonel Ckm dr. Benny Untu, Sp.M, menyampaikan tentang bahaya  Medsos yang akhir-akhir sering dimanfaatkan salah oleh pengguna medsos, bahkan akibat pertemanan di Medsos bisa berakibat retaknya hubungan suami istri  beliau berharap ibu Persit lebih memahami penggunaaan medsos yang positif dan tidak merugikan atau mempermalukan satuan ataupun keluarga.
Selain itu Pembina Persit Kartika Chandra Kirana Ranting  Ranting 5 Kes Cabang IV Slog   PD XIII/Merdeka Kolonel Ckm dr. Benny Untu, Sp.M,   juga mengingatkan agar anggota Persit menyikapi situasi wabah DBD yang sudah dinyatakan Kejadian luar biasa    di Manado (Sulut) lebih jauh Pembina menyampaikan bahwa fogging tidak cukup untuk melepas rantai virus DBD, harus melaksanakan 3M Plus. Agar bisa lebih efektif, kegiatan  3M Plus perlu ditingkatkan terutama pada musim penghujan dan pancaroba, karena meningkatnya curah hujan dapat meningkatkan tempat-tempat perkembangbiakan nyamuk penular DBD.
Diakhir pengarahnnya Pembina Persit Kartika Chandra Kirana Ranting  Ranting 5 Kes Cabang Persit Kartika Chandra Kirana Ranting Kolonel Ckm dr. Benny Untu, Sp.M, menekankan tentang pelaksanaan Pileg dan Pilpres dan bahaya Narkoba, bahwa Ibu Persit mempunyai hak pilih dalam hal ini suami tidak bisa mengintervesi istri dalam member dukungan begitu juga tentang Narkoba bahwa pengedar dan pemakai mempunyai hukuman yang sama  yaitu dikeluarkan dari Dinas Kemiliteran (dipecat).
Pada akhir pertemuan Persit menyanyikan lagu Mars Persit yang dipimpin Ny. Made Wanantara dilanjutkan  penjualan sembako murah  untuk membantu meringankan ekonomi sesama anggota Persit dan makan bersama.
Hadir dalam kegiatan pertemuan itu,  NY Abdul Alim istri Karumkit Tk. II Robert Wolter Mongisidi Kesdam XIII/Merdeka, Ny Yusuf Kumesan, istri Dandenkeslap  Kesdam XIII/Mdk   dan Ny Fenty Alvian Amu istri Dankesyah 13.04.01 Kesdam XIII/Merdeka







No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages