Pangdam XIII/Merdeka tutup TMMD 104 - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, March 28, 2019

Pangdam XIII/Merdeka tutup TMMD 104






Pendam XIII/Mdk, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang  menutup secara resmi pelaksanaan TMMD ke -104 di wilayah Kodam XIII/Merdeka setelah berlangsung selama satu bulan penuh pada dua lokasi. Upacara penutupan tersebut dilaksanakan di Desa Bobo Kecamatan Palolo Kabupaten Sigi Provinsi Sulawesi Tengah, Rabu (27/3/2019).
Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang yang membacakan sambutan Kasad selaku Penanggung Jawab Operasional (PJO) TMMD mengatakan bahwa upacara penutupan ini sekaligus ditandai berakhirnya Program TMMD ke -104 yang dilaksanakan serentak pada 50 kabupaten/kota di seluruh Nusantara. “TMMD yang diprogramkan tiga kali di tahun 2019 ini adalah wujud pengabdian TNI bersama kementerian dan lembaga negara lainnya, untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat”, ujar Kasad.
Sejalan dengan tema TMMD kali ini, Kasad mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi membangun daerah, “Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama-sama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya. Untuk itu selama TMMD ini para prajurit TNI hadir di tengah-tengah rakyat, menyebarkan semangat gotong royong dan energi positif untuk maju mencapai keunggulan”, Ajak Jenderal Andika Perkasa.
Adapun program pembangunan fisik TMMD ke -104 di wilayah Kecamatan Palolo Kabupaten Sigi berupa pembangunan badan jalan sepanjang 11,158 km dan empat unit jembatan ukuran 5 x 4 m serta pemasangan bronjong yang berlokasi di Desa Bakubakulu dan Desa Bobo. Sementara untuk wilayah Kecamatan Beo Selatan Kabupaten Kepulauan Talaud adalah pembangunan badan jalan, sarana dan prasarana pendukungnya menuju destinasi wisata air terjun “Ampas Taduna” serta pembangunan Tiga Pilar Desa (TPD) di Desa Rusoh.
Hadir dalam acara tersebut antara lain Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah, Kapolda Sulawesi Tengah, Danrem 132/Tadulako, Danlanal Palu, segenap pejabat TNI/Polri, Pemda dan instansi terkait, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, insan pers, serta segenap personel Satgas TMMD.

Autentikasi :
Kapendam XIII/Mdk Kolonel Kav M Jaelani

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages