Satgas Ops Pamputer Marampit Pembinaan Generasi Muda - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, May 6, 2019

Satgas Ops Pamputer Marampit Pembinaan Generasi Muda





Nanusa, Satuan Tugas(Satgas) Operasi Pengamanan Pulau pulau terluar (Ops Pamputer) melaksanaan pembinaan generasi muda melalui pelatihan pramuka di SDN Inpres Desa Laluhe, Jumat ( 3/5/2019).

Danramil 1312-06/Nanusa Lettu Inf Alvian Taengetan mengatakan bahwa Program TNI SAHABAT PELAJAR adalah salah satu Instruksi dari Dandim 1312/Talaud Letnan Kolonel Arm Gregorius Eka Setiawan, S.E, M. Ipol yang juga bertindak  Sebagai Komandan Satuan penugasan operasi  pengamanan pulau pulau terluar menginstruksikan kepada jajarannya untuk melaksanakan pembinaan generasi muda salah satunya melalui pelatihan pramuka. “sehingga sejak awal Danposad Marampit Letda Inf Muhammad Nur dan Pelda Yoyok Ede Wijayanto Danposal Marampit,  para Babinsa di Jajaran Koramil 1312-06/Nanusa setiap hari Senin, Rabu Jumat dan Sabtu, wajib berada di tengah para Siswa-siswi baik Tingkat SMA, SMP maupun SD, termasuk komsos dengan Para Dewan Guru.” ujar Lettu Inf Alvian.

Lebih lanjut danramil sampaikan bahwa pelatihan ini yang dilakukan Satgas Ops Pamputer Marampit ditujukan kepada para pelajar tingkat SD, SMP dan SMA dan dalam memberikan pelatihan antara lain materi tentang pengetahuan dan keterampilan berupa materi latihan baris berbaris dan yel-yel yang dilanjutkan dengan pengetahuan tentang sejarah kepramukaan. “ Satgas Ops Pamputer Marampit yang memiliki kecakapan khusus sebagai Pembina Pramuka Tingkat Mahir Lanjutan, melatih generasi muda melalui kegiatan latihan Pramuka bagi siswa-siswi Pramuka  “ Lanjut Lettu alvian.
Alvian juga menambahkan bahwa Latihan rutin ini sebagai bagian dari wujud nyata kepedulian Satgas Ops Pamputer Marampit dalam pembinaan generasi muda dengan melalui latihan ini sebagai generasi muda, para adik adik Pramuka memiliki disiplin dan sikap mental yang baik. "Sehingga adik adik ini akan menjadi generasi muda berkualitas baik dari segi pengetahuan maupun sikap dan perilaku." Tutup Danramil.
Tampak Prada Muhammad Dani Anggota Posad Marampit dan Kelasi Satu Bayu Anggota Posal Marampit sedang akrab bersama anak-anak siswa siswi Sekolah Dasar Negeri Inpres Desa Laluhe sedang  asik melatih, dan para adik adik siswa siswi pun  dengan  serius menerima latihan pramuka dari bapak bapak TNI.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages