Razia makanan dan obat obatan di Nanusa - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, June 19, 2019

Razia makanan dan obat obatan di Nanusa










Bintara pembina Desa (Babinsa), Pos TNI AD(Posad), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), Puskesmas merazia makanan dan obat obatan kadaluwarsa Pada hari Selasa tanggal 18 JUNI 2019 yang bertempat di tiga Desa Karatung bersatu yaitu Desa Karatung Utara, Desa Karatung Tengah dan Desa Karatung Selatan.

Menurut Danramil 1312-06/Nanusa, Lettu Inf Alvian Taengetan mengatakan bahwa Bainsanya telah melaksanakan kegiatan pemeriksaan terhadap warung warung atau kios kios yang menjual produk makanan dan minuman serta obat obatan oleh Dinas Kesehatan dalam hal ini Puskesmas Karatung bersama Babinsa dan Babinkamtibmas. “Pelaksanaan Razia makanan dan obat obatan kadaluarsa di Kios-kios milik warga masyatakat Desa Karatung bersatu adalah program dari Pusat kesehatan masyarakat Karatung bekerja sama dengan Koramil 1312-06/Nanusa serta Polsek Nanusa”. Ujar Danramil.

Lebih Lanjut disampaikan Danramil bahwa Sebagai wujud kepedulian terhadap konsumen yaitu warga masyarakat, sehingga Tim Gabungan Puskesmas, Babinsa dan Babinkamtibmas didalam razia apabila menemukan makanan, minuman dan obat obatan kadaluarsa langsung di lakukan penarikan peredaran selanjutnya di hancurkan. “Pada kesempatan kali ini, tanpa ada pemberitahuan sebelumnya, kepada para pemilik kios ataupun warung, Dinas Kesehatan melalui Puskesmas ataupun Pustu yang berada di Kepulauan Nanusa, langsung menghubungi saya tentang permohonan dukungan personel Babinsa untuk mendampingi Tim Puskesmas dan Nusantara Sehat dalam rangka pelaksanaan Razia terhadap kios dan warung yang disinyalir masih terdapat makanan dan minuman serta obat obatan kadaluarsa, pada saat itu juga saya memerintahkan Babinsa Desa Karatung bersatu yaitu Sertu VB Moningkey dan Serda jahja Kimbal untuk melaksanakan tugas pendampingan terhadap Tim Puskesmas dan Nusantara Sehat bersama Babinkamtibmas dalam persamaan razia.” Lanjut Lettu Inf Alvian.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages