Mayjen Matondang Mengunjungi Korem 131/Santiago - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, February 11, 2020

Mayjen Matondang Mengunjungi Korem 131/Santiago















Pendam XIII/Merdeka, Panglima Kodam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Matondang M.M., M.Tr(Han) beserta Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka Ny. Eva Santos G Matondang dan rombongan disambut langsung oleh Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri SIP MSi., Manado, Senin (10/02/2020), mengunjungi Korem 131/Santiago untuk memberi pengarahan kepada prajurit, PNS dan Persit.

Kedatangan Panglima Kodam XIII/Merdeka bersama Ketua Persit dan rombongan disambut langsung oleh Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri SIP MSi, dan Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka, para Dandim di wilayah Korem 131/Santiago, para Kasi, Kabalak serta pengurus Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka.

Sebanyak 250 prajurit dari Korem 131/Santiago termasuk di dalamnya Kodim 1309/Manado menerima pengarahan langsung dari Mayjen Matondang, yang intinya terkait pelaksanaan tugas pokok dan fungsi TNI. “Maksimalkan kinerja dan menjaga kemanunggalan TNI-Rakyat serta tidak melakukan pelanggaran, baik menyangkut kedisiplinan, berurusan dengan minuman keras, judi, asusila, narkoba dan sebagainya,” ujarnya.

Dia mengatakan, angka pelanggaran yang sudah makin menurun ini harus terus ditekan lagi. Bagaimana caranya yaitu dengan menjalankan ajaran agama masing-masing.

Dia juga mengingatkan, menyangkut penggunaan media sosial juga menjadi salah satu bagian dalam pengarahan Pangdam XIII/Merdeka, apalagi setelah adanya UU ITE yang memungkinkan para pelanggar menerima sanksi pidana berupa kurungan badan dan denda.

Selain itu, dalam lingkup TNI Angkatan Darat telah diturunkan ST KASAD tertanggal 1 April 2019 tentang waspada dan tidak mudah percaya pada hoax. “Menggunakan medsos harus bijak. Jangan karena dapat kiriman dari teman langsung share padahal belum tentu kebenarannya. Ada juga menyebar ujaran kebencian, tidak boleh dan ingat sanksinya itu,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, selain para prajurit, para istri prajurit atau yang dinamakan Persatuan Istri Tentara (Persit) juga mendapat pengarahan dari Pangdam XIII/Merdeka terutama dalam tanggung jawab mendampingi suami.


2 comments:

nem738085flebno said...

mes738085utr FSm0R6N OXfc qCaE2tA

nem738085krya said...

mss738085ngkyt hgIt9PB gdS8 syYO4ff

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages