SILATURAHMI ANGGOTA POS KOYA KOSO KE MASYARAKAT KP.BUGIS KILO 9 PAPUA - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, July 13, 2020

SILATURAHMI ANGGOTA POS KOYA KOSO KE MASYARAKAT KP.BUGIS KILO 9 PAPUA

SILATURAHMI ANGGOTA POS KOYA KOSO KE MASYARAKAT KP.BUGIS KILO 9 PAPUA
Menjalin hubungan baik dengan masyarakat merupakan tekad dari Satgas Yonif 713/ST di dalam melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG Papua. Untuk itu banyak hal yang diperbuat oleh Satgas seperti yang dilaksanakan oleh personil Pos Koya Koso dibawah pimpinan Sertu Ricco Ariyanto (Wadan Pos Koya Koso Satgas Yonif 713/ST) beserta satu tim personil Pos Koya Koso melaksanakan giat anjangsana dan pengobatan door to door di Kp. Bugis Kilo 9 Distrik Abepura Kota Jayapura Provins Papua. 
Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 713/ST Letkol Inf Dony Gredinand,S.H.,M.Tr.Han., M.I.Pol dalam release tertulisnya di Pos Kotis Skouw Papua. Senin   (13/07/2020)
Dansatgas mengungkapkan Sertu Ricco bersama satu tim personil Pos Koya Koso silahturahmi kerumah masyarakat sekaligus memberikan pengobatan gratis.
Lanjutnya, silahturahmi anjangsana dan pengobatan gratis ini merupakan program yang telah kami laksanakan berulang kali di dalam penugasan ini, dan tidak hanya di Kilo 9 ini namun di pos-pos lainnya juga.

"Kami Satgas harus selalu membangun hubungan baik dengan masyarakat, karena salah satu bentuk keberhasilan kami dalam melaksanakan tugas adalah ketika masyarakat dan Satgas terjalin hubungan baik,ungkap Dansatgas.

Dalam silahturahmi dan pengobatan yang dilakukan personil Pos Koya Koso saat ini berhasil memberikan pengobatan kepada beberapa orang masyarakat diantaranya Ibu Juminah
umur 37 tahun keluhan pusing dan pegal-pegal, Tn. Haji Tahir
umur  43 tahun keluhan pusing dan pegal-pegal,  Tn. Abdullah Gofur
umur  40 tahun keluhan panas dan sakit gigi dan  Tn. Jumais
umur  25 tahun keluhan pusing dan mual-mual.

Setelah di periksa selanjutnya diberikan obat sesuai keluhan yang di alami.

Sementara itu Haji Tahir mewakili masyarakat lainnya yang menerima pengobatan mengatakan terimakasih kepada Satgas Yonif 713/ST Pos Koya Koso yang telah mau hadir bersilahturahmi dan sekaligus memberikan pengobatan kepada kami,tuturnya.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages