Program Vaksinasi Rumkit Tk. II R. W. Mongisidi Memasuki Tahap Ke II - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, January 28, 2021

Program Vaksinasi Rumkit Tk. II R. W. Mongisidi Memasuki Tahap Ke II

Pendam XIII/Merdeka, dalam rangka menyukseskan program pemerintah tentang vaksinasi serentak bagi tenaga kesehatan (Nakes) di seluruh Indonesia, Rumah Sakit TNI Tk. II R. W. Mongisidi juga ikut melaksanakan program tersebut. Hingga sampai hari ini program vaksinasi di Rumkit Tk. II R. W. Mongisidi telah memasuki tahap ke 2 penyuntikan vaksin sinovac.

Hal tersebut dituturkan oleh Letda (K) CKM dr. Henni K. Lumbantobing selaku koordinator pelaksana pelayanan vaksin Rumkit Tk. II R. W. Mongisidi Kesdam XIII/Merdeka bertempat di Ruang Anggrek Rumkit Tk. II R. W. Mongisidi Manado, Kamis (28/1/2021)

Dokter Henni mengatakan bahwa program vaksinasi di Rumkit Tk. II R. W. Mongisidi sudah berjalan dari tanggal 14 Januari 2021, dan saat ini tercatat sudah ada 287 orang yang melaksanakan vaksinasi di rumkit tersebut.

"Kita telah melaksanakan vaksinasi sejak tanggal 14 Januari 2021 dan sampai saat ini kita telah menggunakan 287 alat vaksin dari total 460 yang ada di Rumkit Tk. II R. W. Mongisidi." Ujar dr. Henni

Dokter Kowad tersebut juga menuturkan bahwa vaksinasi tenaga kerja yang ada di Rumkit Tk. II R. W. Mongisidi sudah memasuki tahap ke dua dan sampai saat ini prosentase jumlah nakes yang sudah divaksin mencapai 70% dari total keseluruhan nakes yang ada di rumkit tersebut.

"Saat ini nakes di Rumkit Tk. II R. W. Mongisidi yang sudah divaksin mencapai 70% dari total 395 orang, dan pertanggal 28 Januari ini sudah ada yang memasuki penyuntikan tahap ke dua." Tutur dr. Henni

Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav M. Jaelani juga menambahkan bahwa tidak ada kendala atau hal-hal menonjol selama pelaksanaan vaksinasi di Rumkit Tk. II R. W. Mongisidi, selanjutnya setelah program vaksinasi tenaga kesehatan mencapai 100 persen maka program vaksinasi selanjutnya ditujukan kepada personil TNI-Polri yang ada di seluruh Indonesia.

"Setelah pelaksanaan vaksinasi tenaga kesehatan selesai, maka program selanjutnya adalah vaksinasi bagi personil TNI-Polri sesuai dengan program yang sudah direncanakan." Ucap Kapendam

Praktek vaksinasi di Rumkit Tk. II R. W. Mongisidi dibuka setiap hari kerja mulai dari senin sampai dengan jumat pukul 07.30 pagi dan selesai pada 13.00 siang.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages