Kodam XIII/Merdeka Buka Pengobatan Gratis - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, February 7, 2021

Kodam XIII/Merdeka Buka Pengobatan Gratis

Pendam XIII/Merdeka, untuk mempermudah akses pengobatan warga yang terdampak banjir, Kodam XIII/Merdeka membuka pengobatan gratis bertempat di Water Front City (WFC) dan Pos Pemantau Banjir Kelurahan Dendengan Dalam, Kecamatan Paal 2, Kota Manado, Sabtu (6/2/2021)

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G. Matondang, M.M., M.Tr (Han) memerintahkan Kakesdam XIII/Merdeka untuk menggelar pengobatan gratis kepada korban bencana banjir, pengobatan gratis tersebut diprakarsai oleh Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 13.04.01 Manado.

Kegiatan tersebut didukung dengan pernyataan dari Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav M. Jaelani yang mengatakan bahwa pasca bencana alam yang melanda Kota Manado, Kodam XIII/Merdeka melakukan tindakan preventif yaitu dengan membuka pengobatan gratis untuk membantu warga dalam hal mengecek kondisi kesehatan mereka serta membagikan makanan tambahan bagi balita dan ibu hamil.

"Pengobatan gratis ini ditujukan kepada warga yang terdampak bencana alam sehingga dapat mempermudah mereka dalam mengecek kesehatan maupun untuk berobat." Ujar Kapendam

"Selain melakukan pengobatan gratis, anggota kesehatan juga membagikan asupan tambahan bagi anak-anak dan ibu hamil." Lanjut Kapendam

Selain itu Kapendam juga menuturkan bahwa pengobatan tidak tidak hanya berlangsung di posko pemantauan banjir namun pengobatan juga dilakukan dengan cara anggota kesehatan berkunjung di rumah-rumah warga.

"Pengobatan tidak hanya dilakukan di posko melainkan turun ke rumah-rumah warga." Tutur Kapendam

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 1309/Mdo Kolonel Inf Y. R. Raja Sulung Purba, S.H., M.Tr (Han), Dandenkesyah 13.04.01 Manado Letkol Ckm Alfrit Sengka, S.Km., M.M., Danramil 1309-02/WTPM Kapten Inf Jacob Wenas dan Lurah Kelurahan Dendengan Dalam Monalisa Kumeang, STTP.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages