KARYA BHAKTI KREATIF OLEH KORAMIL 1312-01/KABARUAN - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, September 27, 2021

KARYA BHAKTI KREATIF OLEH KORAMIL 1312-01/KABARUAN


Mangaran, Karya Bhakti Kreatif oleh Koramil 1312-01/Kabaruan pada Senin 27 September 2021 bertempat di lokasi pembangunan rumah tinggal dari keluarga Taengetan Usman.

Kegiatan karya Bhakti kreatif oleh personel Koramil 1312-01/Kabaruan.


Kegiatan Karya Bhakti kreatif merupakan gagasan dari para anggota Babinsa untuk membantu keluarga Taengetan Usman dalam pekerjaan pembangunan rumah tinggal yang berlokasi di antara Desa Kabaruan dan Desa Mangaran dan hal itu disampaikan langsung kepada Danramilnya Kapten Inf Alvian Taengetan, sehinggga dengan rencana yang baik dari anggota Babinsa tersebut direspon baik pula oleh Danramilnya. Dan pada kesempatan hari pertama yaitu pada pukul 08.00 wita Danramil bersama seluruh anggota menuju sasaran pekerjaan yang menjadi perioritas dalam menunjang kegiatan yaitu dalam satu semester tahun berjalan harus dan wajib membuat suatu kegiatan Karya Bhakti untuk membantu meringankan beban masyarakat yang berada diwilayah tanggung jawabnya. seperti halnya Karya Bhakti kreatif yang dilakukan oleh Danramil 1312-01/Kabaruan bersama anggotanya dan beberapa warga yang boleh hadir membantu proses pekerjaan pembangunan yang sudah masuk pada pemasangan batako dan pemasangan konseng jendela maupun pintu. namun yang menjadi kendala bagi keluarga Taengetan Usman adalah adanya kehabisan batako, sehingga pada hari ini, para Babinsa fokus membantu mengangkut pasir, kerikil untuk dicetak secara manual dalam pembuatan batako.

Inti dari kegiatan pekerjaan karya  bhakti kreatif adalah berdasarkan ide dari para Babinsa untuk membantu pekerjaan pembangunan Rumah tinggal dari Keluarga Taengetan Usman, dengan harapan bahwa apa telah kita perbuat akan menjadi bermanfaat bagi orang lain. dan dari pihak keluarga diwakili oleh Bapak S. Taengetan kepala Tukang pembangaunan  yang menyampaikan terima kasih kepada bapak bapak TNI dari Koramil 1312-01/Kabaruan yang telah membantu kami keluarga dalam pekerjaan khususnya pembuatan Batako.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages