Koramil Kabaruan Bantu Pengangkatan Kayu - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, September 9, 2021

Koramil Kabaruan Bantu Pengangkatan Kayu



Koramil 1312-01/Kabaruan melalui Babinsa Bulude Sertu Arnisto Tuwoliu melaksanakan kegiatan karya bhakti membantu warga Jemaat dalam pekerjaan pengangkutan bahan bangunan berupa kayu balok. tanggal September 2021 bertempat di Bulude, kecamatan Kabaruan,



Menurut Kapten Inf Alvian Taengetan Danramil 1312-01/Kabaruan bahwa Sehari sebelum dilaksanakan kegiatan karya Bhakti bersama warga jemaat dudang agape Bulude, sertu Arnisto Tuwoliu melakukan perbincangan dengan pihak gereja yang akan membantu kegiatan karya Bhakti untuk mengangkut material kayu untuk pembangunan pastori Gereja Jemaat sidang agape, namun terkendala dengan Medan yang akan dilalui sangat menantang, artinya bahwa dalam pekerjaan ini harus dibutuhkan tenaga manusia yang siap pakai. sehingga seorang Babinsa berupaya bagaimana caranya masyarakatnya untuk dapat membantu proses pekerjaan tersebut, dan dengan berbagai cara Pak Babinsa mengajak warga masyarakat Desa Bulude Selatan untuk membantu jemaat sidang agape dalam pengangkutan material berupa kayu dari hutan dan harus melalui sungai.





Dengan kesigapan Babinsa, proses pekerjaan pengangkutan material kayu dari gunung dapat dilakukan dengan berbagai cara, antara lain harus melalui jalan turunan bahkan rintangan bebatuan disepanjang jalur yang dilalui dikarenakan harus melewati sungai. dan dengan demikian Sertu Arnisto dibantu warga jemaat sidang agape serta perangkat Desa Bulude Selatan berhasil mengangkut kayu ramuan bangunan pastori.





bapak Firman Dalinsi selaku Ketua Panitia pembangunan Pastori jemaat sidang agape Bulude Selatan menyambut baik dan menyampaikan rasa terima kasih kepada Babinsa Bulude Sertu Arnisto Tuwoliu yang berperan aktif dalam membantu kami warga jemaat sidang agape dalam pekerjaan pengangkutan material kayu.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages