TNI SAHABAT PELAJAR DI SD KRISTEN AKAS KECAMATAN DAMAU OLEH SERTU GAHINSA & SERTU NURSAN TANEANE - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, September 20, 2021

TNI SAHABAT PELAJAR DI SD KRISTEN AKAS KECAMATAN DAMAU OLEH SERTU GAHINSA & SERTU NURSAN TANEANE

 

Koramil 1312-01/Kabaruan melaksanakan TNI Sahabat pelajar di SD Kristen Akas pada Senin tanggal 20 September 2021 

Kegiatan TNI SAHABAT PELAJAR melalui perwakilan Koramil oleh Sertu Pemberian Gahinsa Babinsa Koramil Koramil 1312-01/Kabaruan.

Kegiatan TNI SAHABAT PELAJAR merupakan program yang telah ditetapkan oleh Komando Atas, dimana seluruh aparat Komando ke wilayahan dalam hal ini para Babinsa disemua jajaran Koramil wajib melaksanakan kegiatan TNI SAHABAT PELAJAR. Dengan berbagai metode antara lain menjadi Guru pengganti apabila salah satu gurunya berhalangan untuk hadir, maka salah satu Babinsa yang sedang melaksanakan kegiatan TNI SAHABAT PELAJAR mengganti guru tersebut.  ada juga yang mengajar tentang peraturan Baris berbaris seperti yang dilakukan Sertu Pemberian Gahinsa bersama Sertu Nursan Tameane dimana setelah melaksanakan kewajiban apel pagi Makoramil 1312-01/Kabaruan, kedua Babinsa tersebut sesuai dengan rencana kegiatan yang telah direncanakan sebelumnya bahwa pada hari Senin tanggal 20 September 2021 akan melaksanakan kegiatan TNI SAHABAT PELAJAR di Sekolah Dasar Kristen Akas. 


Kedua Babinsa tersebut sebelum memberikan materi tentang petaturan baris berbaris kepada para siswa-siswi, menghimbau kepada seluruh siswa dalam situasi sekolah tatap muka agar tetap mematuhi ajuran pemerintah tentang protokol Kesehatan dimana para Guru dan Murid tetap patuh terhadap protokol kesehatan yaitu tetap memakai masker, jaga jarak dan tetap mencuci tangan dengan air bersih. Kemudian setelah semua murid memakai Masker, dilanjutkan dengan materi peraturan baris berbaris, tidak diduga sebelumnya bahwa sekian lama tidak melakukan belajar tatap muka, sehingga kegiatan TNI SAHABAT PELAJAR pun terhenti, akan tetapi antusias para Murid SDK Akas mengikutinya dengan semangat. Hal ini disampaikan oleh pemateri Sertu Pemberian Gahinsa bahwa ternyata para siswa di SDK Akas ini merindukan kegiatan TNI SAHABAT PELAJAR.


Kapten Inf Alvian Taengetan selaku Danramil 1312-01/Kabaruan telah memprogramkan kegiatan TNI SAHABAT PELAJAR untuk setiap hari Senin minggu berjalan semua Babinsa wajib melaksanakan kegiatan TNI SAHABAT PELAJAR.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages