Kodam XIII/Merdeka Peringati HUT Ke 73 Corp Infanteri TNI AD TA. 2021 - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, December 19, 2021

Kodam XIII/Merdeka Peringati HUT Ke 73 Corp Infanteri TNI AD TA. 2021

 

Pendam XIII/Merdeka, TNI AD Khususnya Kodam XIII/Merdeka telah peringati HUT ke 73 Corp Infanteri TNI AD TA. 2021, Minggu (19/12/2021) di Makodam XIII/Merdeka .

HUT Infanteri yang jatuh setiap tanggal 19 Desember sebagai tradisi prajurit Korp Infanteri yang mengenang peristiwa bersejarah Kota Ambarawa 73 Tahun silam, dan dikenal dengan Palagan Ambarawa.

Di masa Pandemi tahun ini di peringati dengan cara yang berbeda, Dua tahun sebelumnya di peringati dengan Upacara dan Tradisi Peleton Beranting berjalan kaki tiga hari tiga malam , kini peringatan lebih di arahkan ke Karya Bhakti, serbuan Vaksinasi, Donor darah dan pembagian sembako.

Saat Upacara memperingati HUT Ke 73 Corp Infanteri TNI AD, yang di tandai dengan Tradisi Penyerahan Bendera Yudha Wastu Pramuka, dalam sambutan Komandan Pussenif Letnan Jenderal TNI Arif Rahman, M.A. yang di bacakan oleh Pangdam XIII/Medeka Mayjen TNI Wanti W. F. Mamahit, M.Si, mengatakan kebersamaan dengan rakyat menjadi bagian penting dan strategis dalam mendukung pencapaian suatu tugas pertempuran, untuk itu nilai kejuangan, profesionalisme keprajuritan dan sifat pantang menyerah serta nilai kemanunggalan TNI dengan Rakyat harus selalu terpatri dalam jiwa setiap prajurit Infanteri.


Lebih lanjut Pangdam menambahkan, bahwa tantangan tugas ke depan semakin kompleks dan dinamis dengan berubahnya karakteristik bentuk ancaman, hal tersebut telah direalisasikan secara bertahap dengan melakukan transformasi dan modernnisasi alutsista guna mengantisipasi berbagai perubahan.

Selesai upacara HUT TNI ke-73 dilanjutkan dengan acara syukuran di Aula Grhadika Jaya Sakti, dengan acara Pemotongan tumpeng oleh Pangdam XIII/Medeka Mayjen TNI Wanti W. F. Mamahit, M.Si dan diberikan kepada Perwakilan Prajurit Termuda Kodam XIII/Merdeka Perwira, Bintara dan Tamtama antara lain Letda Inf Moh. Agung Prayogo Pama Yonif 712/WT, serda Ikbal febrianto Bandera Turmin perslog Denmadam dan Prada Diky Ramdani Lahami Tabakpan Ru 2 Kiwal Denmadam serta dilanjutkan demonstrasi prajurit pencak silat PSHT dari 712, Double Stick dari Armed dan  karate dari Zipur.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi, S.E., Kapoksahli Brigjen TNI Agus Saepul, S.Sos., M.M., Danrem 131/Stg Brigjen TNI Prince Meyer Putong, S.H. Danrindam XIII/Merdeka Kol Inf Bambang Sujarwo Para Asisten Kasdam XIII/Merdeka dan Para Kabalak Kodam XIII/Merdeka 


Autentikasi:

Letkol Inf Jhonson M. Sitorus

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages