Kodam XIII/Merdeka Peringati Syukuran HUT Kowad Ke 60 TA. 2021 - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, December 22, 2021

Kodam XIII/Merdeka Peringati Syukuran HUT Kowad Ke 60 TA. 2021




 

Pendam XIII/Merdeka, TNI AD Khususnya Kodam XIII/Merdeka telah peringati Syukuran HUT Kowad Ke 60 TA. 2021, Rabu (22/12/2021) di Aula Makodam XIII/Merdeka .


Korps Wanita Angkatan Darat  atau di singkat (Kowad) diilhami oleh hasil perjuangan para Pahlawan Wanita yang ikut menegakkan kemerdekaan Indonesia untuk meraih kemajuan bagi kaum wanita. Kowad disyahkan pada tanggal 21 Desember, tetapi hari Kowad ditetapkan tanggal 22 Desember. Penetapan ini dimaksudkan karena pada tanggal 22 Desember Hari Ibu, suatu kehormatan bagi seorang ibu dan ibu bangsa, maka lahirnya Kowad diharapkan sebagai kebanggaan kaum ibu.


Peringatan HUT Kowad Ke 60 TA 2021 di peringati dengan cara yang berbeda mengingat masih masa Pandemi Covid 19, Dua tahun sebelumnya di peringati dengan Upacara dan berbagai atraksi lainnya, namun peringatan kali ini dilaksanakan dengan cara sederhana yaitu donor darah, ziarah dan syukuran 

Dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman S.E., M.M yang di bacakan oleh Waaspers Kasdam XIII/Merdeka Letkol Arm Dedy Suhartono mengatakan Keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai Kowad hingga saat ini, tidak terlepas dari peran, kerja keras, pengabdian, dedikasi, dan perjuangan, serta pengorbanan segenap para pendahulu dan sesepuh purnawirawan Kowad selama berdinas di TNI maupun satuan jajaran TNI Angkatan Darat. Oleh karena itu, marilah kita kenang jasa dan pengorbanannya, disertai tekad untuk dapat mewarisi dan melanjutkan semangat juangnya dalam tugas dan pengabdian di masa yang akan datang.

Lebih lanjut Waaspers menambahkan dalam rangka membangkitkan semangat berkarya seluruh anggota Kowad, pada HUT ke-60 kali ini mengangkat tema "Kowad Profesional dan Mandiri dalam Mengabdi". Hendaknya pesan yang terkandung dalam tema ini dapat menjadi pemicu semangat dan tekad untuk mempersembahkan karya terbaik anggota Kowad di satuan masing-masing dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD.

Dalam acara syukuran tersebut, ditandai dengan pemotongan kue Hari Ulang Tahun Kowad ke 60 oleh Letkol Cku (K) Sri Dona dan di serahkan kepada Letda Caj (K) Puri Melati selaku Perwira Kowad termuda luluan Taruni Akmil 2021, serta di lanjutkan penyerahan tali asih kepada  sesepuh purnawirawan Kowad  yaitu Letkol Ctp (K) Sonya (Purn) dan Mayor Caj (K) Martina Loe (Purn).


Turut hadir dalam acara syukuran tersebut, Pengurus Persit KCK PD XIII/Merdeka dan seluruh Kowad Kodam XIII/Merdeka.


Autentikasi:

Letkol Inf Jhonson M. Sitorus

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages