Rumah Sakit Tk. II R.W Monginsidi Gelar Syukuran Penggunaan Gedung IGD - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, December 23, 2021

Rumah Sakit Tk. II R.W Monginsidi Gelar Syukuran Penggunaan Gedung IGD








Pendam XIII/Merdeka, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti W. F. Mamahit, M.Si  telah meresmikan penggunaan Gedung IGD (Instalasi Rawat Darurat) Rumkit TK. II R.W Monginsidi, Kamis (23/12/2021) di Rumkit TK. II R.W Monginsidi Teling.


Rumah sakit Tk. II R.W Monginsidi Kesdam XIII/Merdeka merupakan Rumah Sakit BLU yang sudah di tetapkan oleh Menteri Keuangan pada tanggal 27 Mei 2019. Pembangunan IGD ini dibangun dengan dana yang bersumber dari BLU sebesar Rp. 5.769.101.341 dengan jangka waktu 204 Hari.


Gedung IGD ini sudah diresmikan dan sudah penandatanganan Prasasti oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti W. F. Mamahit, M.Si  pada saat peresmian Mess Pierre Tendean Kodam XIII/Merdeka tanggal 15 Desember 2021 di kelurahan Sario.

Dalam sambutannya Pangdam XIII/Merdeka mengatakan sangat bangga dengan Gedung IGD Rumah Sakit Kodam XIII/Merdeka yang baru ini, karena sangat nyaman bagi para pasien dan tenaga medis  yang bekerja di dalamnya, bukan hanya para Prajurit dan PNS TNI saja yang dapat merasakan jasa layanan IGD yang terbaik ini, tetapi masyarakat umum yang ada di Kota Manado juga.


Seusai pemberian sambutan Pangdam XIII/Merdeka melaksanakan penekanan Tombol di lanjutkan dengan Pengguntingan Pita yang didampingi oleh Ny.Yanti F. Mamahit tanda bahwa Gedung IGD Rumah Sakit Tk. II R.W Monginsidi sudah resmi di gunakan.


Dalam kesempatan yang sama Pangdam XIII/Merdeka juga meninjau secara langsung ruangan ruangan Gedung IGD Rumah Sakit Tk. II R.W Monginsidi. 


Gedung IGD Rumah Sakit Tk. II R.W Monginsidi ini mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat umum dan Prajurit khususnya Pasien bedah dan non bedah, pasien gawat darurat, non gawat darurat, pasien kecelakaan, gangguan pernafasan, saraf, trauma, berbagai luka, patah tulang, infeksi, keracunan, korban musibah massal dan bencana.


Turut hadir dalam acara tersebut, Danrem 131/Stg Brigjen TNI Prince Meyer Putong, Para Asisten Kasdam XIII/Merdeka, Para Kabalak Kodam XIII/Merdeka, Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny.Yanti F. Mamahit dan pengurus Persit KCK PD XIII/Merdeka.



Autentikasi:

Letkol Inf Jhonson M. Sitorus

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages