Jabatan Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka dan Danrem 132/Tadulako di Serah Terimakan - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, January 4, 2022

Jabatan Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka dan Danrem 132/Tadulako di Serah Terimakan




Pendam XIII/Merdeka, Pangdam XIII/Mdk Mayjen TNI Denny Tuejeh secara langsung memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) dua pejabat sekaligus, Kapoksahli Pangdam XIII/Mdk Brigjen TNI Agus Saeful dan Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf di Aula Makodam XIII/Merdeka. Selasa (04/01/2021) 

Pergantian jabatan di lingkungan Angkatan Darat, adalah hal yang biasa karena pergantian ini merupakan salah satu upaya regenerasi kesinambugan pembinaan personel termasuk di Kodam XIII/Merdeka.



Dua pejabat yang melaksanakan sertijab tersebut Kapoksahli Pangdam XIII/Mdk  Brigjen TNI Agus Saeful kepada Kol Kav Erdy Jammy Lumintang dan Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf kepada Brigjen TNI Toto Nurwanto


Rangkaian acara tersebut dimulai dengan laporan serah terima Jabatan, penyerahan lambang kesatuan, Tongkat Komando, penanggalan dan penyematan tanda jabatan pejabat lama kepada Pangdam XIII/Mdk dilanjutkan diserahkan ke pejabat baru, penandatanganan berita acara serah terima jabatan oleh Pangdam XIII/Mdk di lanjutkan penandatanganan berita acara serah terima jabatan oleh Ketua Persit Kartika Chandra. 


Pangdam XIII/Merdeka dalam sambutannya mengatakan, jadikan serah terima jabatan ini sebagai momen untuk menumbuhkan semangat pengabdian, berbuat yang lebih baik lagi pada tugas dan jabatan yang baru.


Ingat, jabatan adalah amanah yang harus dapat dipertanggung jawabkan, tidak hanya kepada organisasi TNI AD, tetapi juga satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka agar saling mendukung dalam setiap pelaksanaan tugas, Untuk itu laksanakan amanah ini dengan baik. Tunjukkan dedikasi dan pengabdian. “Imbuh Pangdam”


Lebih lanjut Pangdam XIII/Merdeka menambahkan ucapan terima kasih kepada Brigjen TNI Agus Saeful selamat bertugas sebagai Dirsen Pussenif Kodiklatad dan Brigjen TNI Farid Makruf, sebagai Dirdiklat Pusterad, Semoga pengalaman bertugas di Kodam XIII/Merdeka menjadi bekal untuk melaksanakan tugas di tempat yang baru.


Di akhir acara tersebut diakhiri dengan pemberian cindera mata oleh Pangdam XIII/Merdeka kepada Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka dan Danrem 132/Tadulako di lanjutkan foto Bersama.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi, Para Danrem Kodam XIII/Merdeka,  Para Asisten Kasdam XIII/Merdeka Para Kabalak Kodam XIII/Merdeka dan Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny. Evie Tuejeh serta pengurus Persit KCK PD XIII/Merdeka.

 

Autentikasi:

Letkol Inf Jhonson M. Sitorus

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages