Kodam XIII/Merdeka Gelar Upacara Bendera Pertama Semenjak Pandemi Covid-19 - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, January 24, 2022

Kodam XIII/Merdeka Gelar Upacara Bendera Pertama Semenjak Pandemi Covid-19

 


Pendam XIII/Merdeka
, Kodam XIII/Mdk menyelenggarakan upacara bendera di Lapangan upacara Makodam XIII/Mdk dan sebagai inspektur upacara (Irup) adalah Asisten Intelijen Kasdam XIII/Merdeka Kol. Kav Kapti Hertantyawan, S.H.  Senin (24/01/2022) 

Upacara bendera yang diikuti oleh seluruh personel Kodam XIII/Merdeka mulai dari Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan PNS. Sebelumnya upacara bendera ini rutin dilaksanakan setiap hari senin dan setiap tanggal tujuh belas, namun semenjak Pandemi Covid-19 upacara ini terhenti dan baru minggu ini Senin, 24 Januari 2022 upacara bendera mulai dilaksanakan kembali.

Upacara ini merupakan kegiatan yang mengandung penghayatan dan nilai nilai Pancasila dalam mencerminkan cinta tanah air juga menumbuhkan sikap kedisiplinan bagi prajurit dan sebagai sarana Komando guna menjalin komunikasi dua arah antara pimpinan staf dan anggota dalam menerima informasi ataupun kebijakan yang di sampaikan dengan tepat dan seksama.


Rangkaian upacara tersebut dimulai dengan laporan paup kepada irup dilanjutkan dengan penghormatan kepada irup, laporan danup kepada irup, pengibaran sang merah putih, mengheningkan cipta, pembacaan teks pancasila, pengucapan sapta marga dan laporan akhir danup kepada irup serta pembacaan do’a. 


Selesai pelaksanaan upacara bendera dilanjutkan dengan latihan defile oleh seluruh pasukan upacara.


Autentikasi:

Letkol Inf Jhonson M. Sitorus

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages