2 Jabatan Perwira Tinggi Kodam XIII/Merdeka Dirotasi - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, February 17, 2022

2 Jabatan Perwira Tinggi Kodam XIII/Merdeka Dirotasi

 



Pendam XIII/Merdeka, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh memimpin Laporan Korps 2 jabatan perwira tinggi di Kodam XIII/Merdeka, yakni Inspektur Kodam XIII/Merdeka dan Komandan Korem 131/Santiago, di Aula Grhadika Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka, Kamis (17/2/2022). 


Melalui Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022, Brigjen TNI Denny R.I. Masengi dan Brigjen TNI Mukhlis diangkat masing-masing sebagai Irdam XIII/Merdeka dan Danrem 131/Santiago, dua jabatan perwira tinggi yang sangat strategis di lingkungan Kodam XIII/Merdeka.


Irdam bertugas melaksanakan kegiatan pengawasan terhadap kinerja prajurit dan satuan serta program kerja dan anggaran satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka; sedangkan Danrem 131/Santiago memimpin satuan-satuan komando kewilayahan jajaran Kodam XIII/Merdeka untuk menyelenggarakan tugas-tugas pembinaan kewilayahan/teritorial di Provinsi Sulawesi Utara.


Brigjen TNI Denny Masengi sebenarnya bukan orang baru di lingkungan Kodam XIII/Merdeka, karena pernah menjadi Danyonif 713/Satyatama di Gorontalo dan Dandim 1310/Bitung. Sementara Brigjen TNI Mukhlis, sebelumnya adalah Waasrena Kasad bidang Manajemen dan Reformasi Birokrasi.

Selain 2 jabatan perwira tinggi, Kodam XIII/Merdeka juga merotasi 3 jabatan utama, yakni Pamen Ahli bidang Ekonomi, dari Kolonel Inf Andy Irawan kepada Kolonel Inf Santosa; Pamen Ahli bidang Ideologi Politik, dari Kolonel Inf Anak Agung Ngurah Krisna kepada Kolonel Inf Jimmy Kanomora Marundu; dan Kapaldam, dari Kolonel Cpl Ir. Muhamad Ali kepada Kolonel Cpl Wilbertus.


Saat acara ramah tamah, Pangdam menekankan bahwa pergantian jabatan adalah salah satu upaya untuk penyegaran di lingkungan satuan, baik sebagai sebagai regenerasi maupun kesinambungan pembinaan personel.


“Pergantian pejabat tidak boleh hanya dimaknai sebagai pergantian personel semata, melainkan harus disertai dengan semangat untuk berbuat yang terbaik bagi satuan dan niat untuk berbakti kepada rakyat, bangsa dan negara Indonesia tercinta,” tambahnya.


Sertijab tersebut turut dihadiri oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wirana P. Budi, S.E, Danrem 132/TDL Brigjen TNI Toto Nurwanto, Danrem 133/NWB Brigjen TNI Amrin Ibrahim, Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny. Dr. Cicilia Evie Denny Tuejeh, SH, MBA, para Asisten dan Kabalak Kodam XIII/Merdeka, para Dansat BS jajaran Kodam XIII/Merdeka serta keluarga besar Persit KCK PD XIII/Merdeka.


Autentikasi:

Letkol Inf Jhonson M. Sitorus.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages