Ketua Dharma Pertiwi Daerah M Hadiri Opening Ceremony W20 di Sulawesi Utara - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, February 16, 2022

Ketua Dharma Pertiwi Daerah M Hadiri Opening Ceremony W20 di Sulawesi Utara

 


Pendam XIII/Merdeka, Ketua Dharma Pertiwi Daerah M,  Dr. Cicilia Evie Denny Tuejeh, SH, MBA, menghadiri kegiatan Opening Ceremony Women of Twenty (W20) di Provinsi Sulawesi Utara yang diselenggarakan di Casabaio Paradise Water Sport, Hotel & Resort Likupang, Minahasa Utara, Senin (15/2/2022). 


W20 atau Women of Twenty merupakan event dari Group  of Twenty G20 yang berfokus pada pemberdayaan perempuan dan kesetaraan gender. Adapun G20 adalah forum utama kerja sama ekonomi internasional beranggotakan negara-negara dengan perekonomian besar di dunia yang terdiri dari 19 negara dan 1 lembaga Uni Eropa yang memiliki konteks diskusi yaitu tentang pemulihan ekonomi pasca Covid-19. 

Kapendam XIII/Merdeka Letkol Inf Jhonson M. Sitorus menjelaskan bahwa pemilihan wilayah Likupang sebagai lokasi side event W20 di Indonesia karena Likupang menawarkan wisata bahari yang indah berkat panorama bawah laut dan pantainya. Serta Tempat ini menjadi salah satu Kawasan Ekonomi Khusus yang mampu mendongkrak perekonomian Provinsi Sulut di masa Pandemi. 


"Likupang dipilih karena merupakan salah satu Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang juga telah ditetapkan oleh pemerintah sebagai destinasi wisata super prioritas baik di Sulawesi Utara maupun di Indonesia." Ucap Kapendam

Kegiatan ini diikuti secara Vicon oleh Menteri P3A RI Bintang Puspayoga, DutaBesar Australia untuk Indonesia Mrs. Penny Williams, Ketua Dewan W20 Hadriani Uli Silalahi, Perwakilan PBB Urusan Wanita Mr. Jamshed Kazi dan diikuti secara langsung oleh seluruh delegasi dan wanita hebat perwakilan dari berbagai negara yang tergabung dalam G20. 


Turut hadir dalam opening ceremony tersebut diantaranya Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI A. Denny Tuejeh dan Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey, S.E serta Unsur Forkopimda Sulawesi Utara dan para Kepala Daerah di Sulawesi Utara. 


Autentikasi:

Letkol Inf Jhonson M. Sitorus

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages