Kunker Presiden RI di Sulteng dan Sulut Aman - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, February 26, 2022

Kunker Presiden RI di Sulteng dan Sulut Aman

 



Pendam XIII/MerdekaPangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh selaku Pangkogasgabpad (Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu) Pam VVIP memimpin pengamanan kunjungan kerja Presiden RI Ir. Joko Widodo selama 2 hari di Sulawesi Tengah dan Sulawesi Utara (24-25 Februari 2022).

Di Bandara Mutiara Sis Al-Jufrie Kota Palu, Mayjen TNI Tuejeh bersama Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol Rudy Sufahriadi mendampingi Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura menyambut kedatangan Presiden RI beserta rombongan yang turun dari pesawat khusus Kepresidenan Boeing A-737-400 TNI AU, Kamis petang (24/2).

Kapendam XIII/Merdeka Letkol Inf Jhonson M. Sitorus dalam keterangannya mengatakan bahwa sebelum menuju ke Poso untuk meresmikan PLTA PT. Poso Energy II dan PT. Malea Energi, Presiden Jokowi berkenan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak, lansia dan masyarakat umum di komplek bandara.

"Agenda utama kunjungan kerja Presiden RI di wilayah kerja Kodam XIII/Merdeka selama 2 hari ini adalah untuk meresmikan beberapa proyek strategis nasional di Sulawesi Tengah dan di Sulawesi Utara, sekaligus meninjau titik-titik pelaksanaan vaksinasi Covid-19,’ ujar Kapendam.

PLTA PT. Poso Energy II dan PT. Malea Energi adalah proyek strategis nasional di bidang energi baru terbarukan (EBT). Dengan total kapasitas 515 MW, PLTA Poso merupakan pembangkit EBT terbesar di Indonesia Timur. Sementara PLTA Malea yang berada di Tana Toraja, Sulawesi Selatan, berkapasitas 90 MW. Dengan beroperasinya kedua PLTA tersebut, bauran EBT di sistem kelistrikan Sulawesi meningkat menjadi 38,38 persen.

Usai meresmikan kedua PLTA pada Jumat pagi (25/2), Presiden RI beserta rombongan langsung menuju ke Sulawesi Utara untuk meresmikan jalan tol Manado-Bitung. Selesainya jalan tol seksi 2B Ruas Danowudu-Bitung sepanjang 13,65 kilometer ini menandai rampungnya pembangunan jalan tol terpanjang di Pulau Sulawesi, yakni sepanjang 39,85 kilometer. Kehadiran jalan tol ini diharapkan dapat mendukung mobilitas kendaraan niaga di kawasan industri Bitung.
Setelah meresmikan jalan tol, sekali lagi Presiden RI meninjau pelaksanaan Covid-19 di Pelabuhan Peti Kemas Bitung, sekaligus menyaksikan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara virtual di seluruh wilayah Provinsi Sulawesi Utara yang berlangsung secara serentak.

Pukul 17.37 Wita, kunjungan kerja Bapak Presiden RI Ir. Joko Widodo di wilayah kerja Kodam XIII/Merdeka selesai, ditandai dengan take off-nya pesawat khusus Kepresidenan Boeing A-737-400 TNI AU dari Bandara Sam Ratulangi.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI A.Denny Tuejeh pun berterima kasih kepada seluruh personel Satgas Gabungan Terpadu Pam VVIP yang telah berhasil melaksanakan tugas pengamanan kunker Presiden RI dengan baik.

Turut melepas keberangkatan Presiden RI beserta rombongan diantaranya Gubernur Provinsi Sulut Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Provinsi Sulut Drs. Steven O. E. Kandouw, Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno, Danrem 131/STG Brigjen TNI Mukhlis, Danlantamal VIII/Manado Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ari Wijaya, Danlanudsri Manado Marsma TNI M.Satriyo Utomo,S.H serta Walikota Manado Andrei Angouw.

Autentikasi:
Letkol Inf Jhonson M. Sitorus

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages