Pangdam XIII/Merdeka Tandatangani Prasasti Rusun Yonzipur 19/Ykn, Tandanya Rusun Siap Dihuni - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, February 3, 2022

Pangdam XIII/Merdeka Tandatangani Prasasti Rusun Yonzipur 19/Ykn, Tandanya Rusun Siap Dihuni



Pendam XIII/Merdeka, Panglima Kodam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh menandatangani prasasti peresmian rumah dinas TNI AD yang di bangun berlokasi di Markas Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 19/Yudha Karya Nyata, Kamis (3/2/2022). 


Peresmian rumah dinas tipe K45 ini dilakukan secara terpusat oleh Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M langsung dari Poltekad Kodiklat TNI AD Malang, Jawa Timur. Pembangunan rumah dinas TNI AD tersebar di 35 Lokasi yang berbeda pada 13 Kotama dan 1 Balakpus. 


Pembangunan rumah dinas tipe K45 ini memiliki wajah dan tampilan yang baru berkat kerjasama dengan PT. Wijaya Karya Persero Tbk dengan menggunakan alokasi anggaran yang bersumber dari pembiayaan SBSN Tahun Anggaran 2021.


Dalam keterangannya Kapendam XIII/Merdeka Letkol Inf Jhonson M. Sitorus mengatakan bahwa rumah dinas susun yang diresmikan oleh Kepala Staf TNI AD bertipe K45 yang dibangun di atas tanah seluas 900 Meter persegi yang mampu menampung sebanyak 36 KK. 

"Rumah dinas susun TNI AD tipe K45 3 lantai yang bertempat di Markas Yonzipur 19/Ykn berjumlah 2 tower dengan kapasitas masing-masing berjumlah 36 KK."


"Dibangun di atas lahan sebesar 900 Meter persegi dengan menggunakan arsitektur dan desain yang baru."


Selanjutnya Kapendam mengatakan bahwa rusun yang telah dibangun akan dihuni oleh prajurit-prajurit sesuai dengan pengaturan yang sudah diatur oleh satuan Yonzipur 19/Ykn.


"Nantinya rusun ini akan ditempati oleh prajurit-prajurit Yonzipur 19/Ykn baik yang masih bujang maupun yang sudah berkeluarga dan dalam pengelolaannya diatur oleh satuan tersebut." Tutup Kapendam


Dalam kegiatan tersebut Pangdam XIII/Merdeka didampingi oleh Kapokahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI E. J. Lumintang, para Asisten dan Kabalak Kodam XIII/Merdeka Dandim 1310/Bitung, Danyon Raider 712/WT serta Danyon Zipur 19/Ykn.


Autentikasi:

Letkol Inf Jhonson M. Sitorus.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages