Siswa SMKN 4 Belajar Sejarah di Museum Dharma Wiratama - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, February 15, 2022

Siswa SMKN 4 Belajar Sejarah di Museum Dharma Wiratama

Musmonpus, Sebanyak  576 siswa SMKN 4 Yogyakarta beserta 12 guru pendamping melaksanakan belajar Sejarah di museum Dharma Wiratama.

     Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari mulai hari Selasa sampai jumat tgl 15 s.d.18 Februari 2022 dan diterima oleh Letkol Caj Lilik Pramana selaku Kabag Koleksi Pameran.

     Menurut  Ibu Diani Ajeng,S.Pd salah satu  guru pendamping mengatakan " anak² akan belajar ttg peristiwa yang pernah mengancam dis- integrasi bangsa  Indonesia yg ditimbulkan oleh pemberontakan PKI tahun 1965" ujarnya.

       Selanjutnya Kolonel Inf. Drs. Andi Suryadarman, M.H. selaku Kabalakmusmonpus dalam sambutan yg disampaikan oleh Letkol Lilik mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan ini, dan berharap para siswa dapat belajar sejarah secara langsung di museum ini ttg perjalanan dan dinamika bangsa Indonesia /jejak² sejarah melaluiu museum.

      Kolonel Andi berharap " dengan para siswa mengerti sejarah bangsanya akan membangkitkan semangat untuk mencintai bangsa dan negaranya. Kegiatan ini berlangsung dengan menerapkan

    protokol kesehatan ketat dan dapat  berjalan lancar, tertib, dan aman yang 

  dipandu oleh Kpt. Yanti ( Kamuseum,) anggota museum dan edukator. Para siswa diajak berkeliling museum dengan penuh semangat dan antusias.


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages