SMA N 1 Cikatomas, Tasikmalaya Kunjungi Museum Jenderal Sudirman - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, February 18, 2022

SMA N 1 Cikatomas, Tasikmalaya Kunjungi Museum Jenderal Sudirman


Musmonpus, SMA N 1 Cikatomas, Tasikmalaya Jabar Kunjungi Museum Jenderal Sudirman di. Bintaran Wetan Gunungketur Pakualaman Yogyakarta Jumat 18 Februari 2022.

.

Menurut Pjs Kamus Sudirman Mayor Caj Heru Santoso bahwa Rombongan yang berjumlah 171 orang siswa dan guru pendamping diterima oleh  Kamus Jenderal Besar Sudirman Mayor Caj Heru Santoso  dan dipandu oleh anggota Museum Sudirman dengan penuh antusias mendengarkan tentang perjuangan dan nilai-2 luhur yang ditinggalkan oleh Pansar Jenderal Sudirman untuk dapat dimengerti, diteladani dan diwarisi oleh generasi penerus bangsa termasuk siswa siswi dari SMA N 1 Cikatomas, Tasikmalaya.

dijelaskan Kamus bahwa Benda-benda koleksi di Museum Jenderal Besar Sudirman merupakan bukti nyata peninggalan Pangsar Jenderal Sudirman sebagai saksi bisu tentang peristiwa sejarah masa lalu yang pernah dilakukan oleh sosok Jenderal yang dalam kondisi sakit paru-paru namun tetap memilih berjuang melawan Belanda dengan Perang Gerilya daripada tetap tinggal dikota untk melanjutkan berobat, semangat pantang menyerah dan rela berkorban inilah yang harus diwarisi oleh setiap generasi penerus bangsa

Kemudian ditempat terpisah Kabalakmusmonpus Kolonel Inf Drs.Andi Muhammad Suryadarman, M.H. dalam keterangannya mengatakan bahwa Kunjungan SMA N 1 Cikatomas dimaksudkan agar para siswa pencinta museum gemar mengunjungi museum sebagai salah satu  media pembelajaran sejarah Perjuangan Bangsa Indonesia sekaligus menanamkan nilai nilai Bela Negara dan Cinta Tanah Air.


No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages