Kodam XIII/Merdeka Siap Mendukung Pemulihan Perekonomian Nasional - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, March 21, 2022

Kodam XIII/Merdeka Siap Mendukung Pemulihan Perekonomian Nasional

  


Pendam XIII/Merdeka, Salah satu agenda utama Rapat Pimpinan Kodam XIII/Merdeka yang digelar hari ini, Senin (21/3/2022), di Markas Kodam XIII/Merdeka, adalah menjabarkan langkah-langkah strategis yang akan dilakukan oleh Kodam XIII/Merdeka beserta seluruh satuan jajarannya untuk mendukung upaya pemulihan perekonomian nasional.


Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI A. Denny Tuejeh mengatakan bahwa upaya tersebut adalah tindak lanjut dari hasil Rapim TNI-Polri dan Rapim TNI AD. Dengan tema “Kodam XIII/Merdeka Siap Mewujudkan Prajurit Sejahtera dan Profesional sebagai Pilar TNI AD dalam Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural,” Mayjen Tuejeh mengajak seluruh komandan satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka untuk mencurahkan segala pikiran dan energi yang terbaik untuk mencapai maksud tersebut di atas.

“Langkah-langkah strategis untuk mendukung upaya pemulihan perekonomian nasional yang terdampak Pandemi Covid-19 harus realistis dan masuk akal, tidak perlu muluk-muluk, agar benar-benar dapat diwujudkan di tahun ini,” pesannya.


Pangdam juga berpesan bahwa Prajurit Kodam XIII/Merdeka harus dapat memahami secara utuh komitmen Netralitas TNI. Tidak ada satu pun Prajurit Kodam XIII/Merdeka yang diperbolehkan ikut-ikutan berbicara dengan publik terkait isu perpolitikan nasional yang akhir-akhir ini mulai memanas.


Kapendam XIII/Merdeka Letkol Jhonson M. Sitorus menjelaskan bahwa ada setidaknya 3 sasaran yang harus dicapai pada Rapim Kodam XIII/Merdeka ini, yakni: evaluasi program dan anggaran TA 2021, terwujudnya kesamaan persepsi dalam pelaksanaan program dan anggaran TA 2022, dan dipahaminya arah kebijakan Pangdam XIII/Merdeka pada TA 2022 ini.


Pada prinsipnya, pelaksanaan program dan anggaran tahun ini harus lebih baik daripada tahun yang lalu. Setiap unsur komandan satuan harus kreatif menghilangkan kendala-kendala administratif ataupun hal-hal yang bersifat prosedural, apalagi yang terkait dengan etos kerja, agar kinerja satuan semakin baik.


Diakhir Rapim Pangdam juga menjelaskan sebagai kekuatan pertahanan matra darat Kodam berperan sebagai kotama pembinaan TNI AD harus mampu melaksanakan pembinaan dan mengembangkan satuan agar dapat dioperasionalkan.


Program ketahanan pangan yang yang dilaksanakan Kodam harus bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan bukan menjadi beban bagi masyarakat, oleh karena itu diperlukan sinergi antar seluruh komponen.’’Imbuhnya


Rapim Kodam XIII/Merdeka TA 2022 ini diikuti oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi,S.E., Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI E. J. Lumintang, serta Para Danrem beserta jajarannya dan Para Kabalakdam XIII/Merdeka


Autentikasi:

Letkol Inf Jhonson M. Sitorus

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages