Komunitas Malam Museum kunjungi dua Museum dan monumen pusat - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, March 12, 2022

Komunitas Malam Museum kunjungi dua Museum dan monumen pusat


Musmonpus,  Komunitas Malam Museum kunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman Jl. Bintaran Wetan No.3 dan Museum Dharma Wiratama Jl Jend Sudirman 75 Yogya, Sabtu 12 Maret  2022.

Menurut PJS Kepala Museum Jenderal Besar Sudirman Mayor Caj Heru Santoso mengatakan bahwa Dipilihnya Museum Jenderal Besar Sudirman dan Museum AD Dharma Wiratama oleh Komunitas Malam Museum dari diantara beberapa tempat bersejarah yang ada di Yogyakarta karena memiliki peristiwa bersejarah yang sangat erat kaitannya yaitu kalau Museum Jenderal Besar Sudirman merupakan Rumah Dinas Pangsar Jenderal Sudirman dan Museum AD Dharma Wiratama merupakan kantor dari Pangsar Jenderal Sudirman ketika menjabat sebagai Panglima Besar TKR pada masa Revolusi dari tahun 1945 s.d. tahun 1949.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Rombongan Komunitas Malam Museum Yogyakarta  berkunjung ke Museum Jenderal Besar Sudirman  dan Museum AD Dharma Wiratama dalam memperingati HUT Komunitas Malam Museum yang ke 10 dengan kegiatan wisata bersepeda menyusuri tempat - tempat bersejarah dengan tujuan untuk menjaga kesehatan ditengah situasi pandemi Covid-19, sambil berwisata belajar sejarah sehingga mengerti peristiwa masa lalu untk dapat diwarisi dan diteladani dari nilai-nilai luhur yang ditinggalkan oleh para Pahlawan Kusuma Bangsa sehingga dapat menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme

Kemudian ditempat terpisah Kabalakmusmonpus Kolonel Inf Drs. Andi Muhammad Suryadarman, M.H. dalam keterangannya mengatakan bahwa kunjungan Komunitas Malam Museum tersebut untuk mempelajari perjuangan para pahlawan dan sebagai referensi terhadap nilai nilai juang para pahlawan serta memberikan bekal dalam meneladani jiwa patriot para kesuma bangsa dimasa akan datang.


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages