Maknai Hikmah Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, March 3, 2022

Maknai Hikmah Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW

 


Pendam XIII/Merdeka, Segenap Prajurit Kodam XIII/Merdeka mengikuti (ceramah) dalam rangka peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1443 H/2022 yang dilaksanakan di Masjid Nurul Birri Kodam XIII/Merdeka, Rabu (02/03/2022) Manado



Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI A.Denny D. Tuejeh dalam sambutannya yang di bacakan oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wirana Prasetya mengatakan bahwa peristiwa Isra Mikraj tersebut mengandung makna bahwa hakikat diciptakannya manusia oleh Allah SWT adalah untuk beribadah kepadanya, menegakkan sholat sebagai tuntunan dalam kehidupan.

Sholat mengajarkan kepada kita untuk berdisiplin dalam segala hal, baik dalam kehidupan pribadi, di satuan maupun di lingkungan.”ujar Pangdam.

Sementara itu Kapendam XIII/Merdeka Letkol Inf Jhonson M. Sitorus mengungkapkan bahwa momentum peringatan Isra Mikraj ini harus menjadi pemacu semangat para Prajurit Muslim Kodam XIII/Merdeka untuk kembali mengingat salah satu kewajiban sebagai seorang muslim, yakni menjalankan ibadah 5 waktu.

Selanjutnya Kapendam mengatakan bahwa hal ini sejalan dengan tema dalam peringatan Isra Mikraj kali ini yaitu “ Hikmah Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan Prajurit TNI” Imbuh Kapendam.

Dalam kegiatan, peringatan Isra Mikraj ini di awali dengan pembacaan Ayat Suci Alqur’an yang di bacakan oleh Serda Aspan dari Satuan Bintaldam XIII/Merdeka.” Imbuh Kapendam

Dalam keempatan itu, Ustadz Yasir Bahmid dalam ceramahnya menyampaikan bahwa yang di maksud dengan peristiwa Isra dan Mikraj adalah diperjalanankannya Nabi Muhammad SAW oleh Allah SWT di malam hari dari Masjidil Haram (Makkah) ke Masjidil Aqso (Yerussalem Palestina), sedangkan Mikraj dinaikkannya Nabi Muhammad dari Masjidil Aqsa kemudian dilanjutkan ke Sidratul Muntaha (Langit ketujuh) hanya dalam waktu satu malam.

Lebih lanjut Ustadz menambahkan bahwa selain peristiwa penting bagi umat Islam, Isra Mikraj adalah suatu Mu’jizat yang Allah karuniakan kepada Nabi Muhammad SAW yang di sampaikan kepada umatnya untuk menerima perintah mendirikan Sholat 5 waktu.

Turut hadir dalam Peringatan Isra Mikraj tersebut antara lain Asops Kasdam XIII/Merdeka Kol. Inf Sutrisno Pujiono, Kakesdam XIII/Merdeka Kol. Ckm dr. Ponco Darmono, Sp.B, Kaajendam XIII/Merdeka Letkol Caj Fibriyanto dan Waasops Kasdam XIII/Merdeka Letkol Inf Kusnandar Hidayat.

Autentikasi:
Letkol Inf Jhonson M. Sitorus

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages