Jabatan Kasdam XIII/Merdeka Diserahterimakan - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, April 7, 2022

Jabatan Kasdam XIII/Merdeka Diserahterimakan

 



Pendam XIII/Merdeka
, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh memimpin Serah Terima Jabatan Kasdam (Kepala Staf Kodam) XIII/Merdeka dari Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi, S.E. kepada Brigjen TNI Mochammad Luthfie Beta, S.Sos,
M.Si. di Grhadika Jaya Sakti Makodam, Kamis (7/4/2022).


Acara serah terima Kasdam diawali dengan acara tradisi penyambutan di Makodam. Brigjen TNI Luthfie Beta beserta istri disambut oleh Prajurit dan ibu-ibu Persit Kodam XIII/Merdeka di sepanjang pintu masuk Kodam dengan diiringi nyanyian lagu “Selamat Datang”.

Saat acara sertijab, Pangdam XIII/Merdeka menyampaikan bahwa jabatan adalah suatu dinamika perputaran personel yang merupakan bagian dari proses pembinaan karier. Semakin banyak ruang jabatan yang tersedia, maka pergeserannya juga akan semakin dinamis.


Pangdam juga mengucapkan terima kasih kepada Brigjen Wirana Prasetya Budi atas semua pengabdiannya selama di Kodam XIII/Merdeka. Pangdam juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada Brigjen Luthfie Beta di tanah kelahirannya. “Syukuri semuanya; segala sesuatu itu atas kehendak Tuhan,” pesan Mayjen Tuejeh.
Brigjen Luthfi Beta sebelumnya adalah Asisten Perencanaan Kostrad. Sementara Brigjen Wirana Prasetya Budi selanjutnya akan menjabat sebagai Tenaga Ahli Pengkaji Madya bidang Hankam di Lemhannas.

Sementara itu, Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus menjelaskan bahwa tradisi penyambutan bagi pejabat baru adalah untuk menanamkan rasa bangga dan cinta serta loyalitas kepada satuan. “Tradisi penyambutan dan pelepasan Kasdam XIII/Merdeka merupakan bentuk penyatuan diri dan pengabdian kepada satuan,” ujar Kolonel Sitorus.

Hadir dalam acara tersebut seluruh Pejabat Utama Kodam XIII/Merdeka beserta perwakilan Prajurit dan anggota Persit serta para Komandan Satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka.

Autentikasi:
Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages