Letkol Tuwaidan Jabat Kahubdam XIII/Merdeka - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, April 21, 2022

Letkol Tuwaidan Jabat Kahubdam XIII/Merdeka

          




Pendam XIII/Medreka,-Putra Minahasa Letkol Chb Adris Marlon Tuwaidan, S.M. resmi menjabat sebagai Kahubdam XIII/Merdeka menggantikan Kolonel Chb Frans Lumingkewas, S. Sos. setelah melaksanakan Laporan Korps Serah Terima Jabatan Kahubdam XIII/Merdeka kepada Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh, Kamis (21/4/2022) di Aula Grhadika Jaya Sakti Makodam.


Acara Serah Terima Jabatan dimulai dengan laporan korps serah terima jabatan, penanggalan dan penyematan tanda jabatan, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan oleh Pangdam XIII/Medeka.


Hubdam XIII/Merdeka merupakan salah satu satuan/badan pelaksana Kodam XIII/Merdeka yang bertanggung jawab terhadap kelancaran lalu lintas komunikasi dari dan ke Komando Atas serta satuan bawah/jajaran Kodam XIII/Merdeka, mulai dari sistem perhubungan, perbekalan, pemeliharaan dan instalasinya. Pendeknya, jalur perhubungan vertikal (komando atas – satuan bawah atau panglima/komandan – anggota/prajurit) dan perhubungan horizontal (antar satuan/unit/prajurit).

   


Letkol Chb A.M. Tuwaidan adalah salah seorang Perwira lulusan Akademi Militer Thn 1999 putra  kelahiran Kauditan Minahasa Utara. Sebelumnya, Letkol Tuwaidan bertugas di staf perencanaan Mabes TNI AD; sedangkan Kolonel Chb Frans Lumingkewas diberi tugas baru oleh pimpinan di Pushubad (Pusat Perhubungan TNI AD).


Pangdam XIII/Merdeka dalam arahannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kolonel Frans Lumingkewas yang sudah 7 tahun berdinas di wilayah Kodam XIII/Merdeka dgn berbagai jabatan yg pernah diembannya. “Itu bukan waktu yang singkat. Saya percaya, selama bertugas sudah banyak melakukan hal yang baik. Dan kepada Letkol Marlon, selamat datang di kampung halaman. Selamat bertugas di sini. Saya yakin, saudara mampu melaksanakan tugas jabatan yang baru sebagai Kahubdam,” ucap Mayjen Tuejeh.


Pangdam juga berpesan agar selalu meningkatkan kualitas diri agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. “Jangan biarkan waktu itu lewat tanpa mengevaluasi diri. Biasakan mengevaluasi diri untuk bisa menerima masukan dari orang lain, teguran dari orang lain. Karena sifat manusia itu selalu merasa dirinya paling baik. Padahal yang menentukan baik atau tidaknya adalah orang lain,” imbuhnya. 


Kepala Penerangan Kodam XIII/Merdeka Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus membenarkan bahwa Pangdam telah memimpin acara serah terima jabatan Kahubdam tersebut dan acara berlangsung dengan tertib,aman dan lancar.


Turut hadir dalam acara tersebut Kasdam, Irdam, Kapoksahli, Danrem 131/Stg, para Asisten dan Kabalakdam XIII/Merdeka serta Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny. Dr. Cicilia Evie Denny Tuejeh dan pengurusnya.


Autentikasi:

Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages