Qari dan Qariah Terbaik Kodam Ikuti Lomba MTQ Nasional TNI AD - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, April 15, 2022

Qari dan Qariah Terbaik Kodam Ikuti Lomba MTQ Nasional TNI AD



Pendam XIII/Merdeka,-12 Qari dan Qariah terbaik Kodam XIII/Merdeka dilepas oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh di Grhadika Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka Kamis siang (14/4) untuk mengikuti Lomba MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) Nasional TNI AD.


Kedua belas duta Kodam XIII/Merdeka tersebut terdiri dari 3 qari kategori prajurit, 1 qariah kategori Kowad (Korps Wanita Angkatan Darat), 2 qariah kategori Persit (Persatuan Istri TNI AD), dan 3 qari serta 3 qariah kategori umum (usia 16 – 22 tahun).


Dalam arahannya, Mayjen Tuejeh memotivasi para qari/qariah agar tidak berkecil hati meskipun bukan berasal dari pondok-pondok pesantren yang hebat dan terkenal. Justru dengan latar yang demikian mereka dapat tampil lepas dan tanpa beban, sehingga dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Terlepas dari itu semua, para qari/qariah juga dapat menambah pengalaman, pengetahuan serta wawasan.

Pangdam juga menjelaskan bahwa tidak semua prajurit/orang mempunyai kesempatan untuk mewakili Kodam XIII/Merdeka berlomba di tingkat TNI AD. Oleh karena itu, para qari/qariah patut berbangga karena terpilih mewakili Kodam. “Kalian harus percaya diri. Yakinkan bahwa kalian mampu berbuat yang terbaik. Bulatkan tekad untuk tampil secara optimal. Keluarkan kemampuan yang terbaik untuk mengukir prestasi di ajang Lomba MTQ Nasional TNI AD,” pesannya menyemangati para qari/qariah.


Hadir dalam acara tersebut para Pejabat Utama Kodam XIII/Merdeka, yakni Kasdam, Irdam,  para Asisten, para Kabalak serta Ketua dan Wakil Ketua Persit beserta perwakilan pengurus PD XIII/Merdeka. (Pendam XIII/Merdeka)


Autentikasi:

Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages