Sepak Bola Menjadi Ajang Kompetisi Bagi Prajurit - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, April 28, 2022

Sepak Bola Menjadi Ajang Kompetisi Bagi Prajurit




Pendam XIII/Merdeka,-Salah satu olah raga di Indonesia yang paling banyak di gemari adalah sepak bola, selain menjadi ajang olahraga, sepak bola juga menjadi ajang kompetisi yang paling banyak diminati di masyarakat, termasuk di Satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka.


Dalam paparan Kajasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Vivi Amuranto kepada Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Mochammad Luthfie Beta, S, Sos,M.Si. menjelaskan, bahwa Kodam XIII/Merdeka akan menyelenggarakan turnamen pertandingan sepak bola antar satuan dijajarannya, Rabu (27-4-2022). 


Pertandingan sepak bola piala Pangdam ini, nantinya akan di ikuti oleh 10 Tim dari jajaran Kodam XIII/Merdeka baik dari Satpur maupun Banpur antara lain: Yonif 711/Rks, Yonif 712 R/Wt, Yonif 713/St, Yonif 714/Sm, Yonif 715/Mtl, Yon Zipur 19/Ykn, Kikavser 10/Msc, Denzipur 15/Slm, Tim Makodam XIII/Mdk A dan Tim Makodam XIII/Mdk B.


Selaku penasehat panitia Kasdam juga menyampaikan bahwa tujuan dari pertandingan ini adalah salah satu ajang pencarian bibit-bibit muda yang berbakat untuk membawa nama Kodam XIII/Merdeka nantinya, saat ada pertandingan sepak bola piala Kasad.”tegas Kasdam.


Sedangkan tujuan lain digelarnya turnamen sepak bola ini adalah salah satu sarana untuk mencari prestasi, memelihara jiwa korsa di satuan masing-masing dan barometer bagi pembinaan satuan.”imbuh Kasdam.




Rencana pertandingan sepak bola akan di mulai pada tanggal 30 Mei sampai dengan 04 Juni 2022, yang nantinya pada babak penyisian akan menggunakan sistem pertandingan setengah kompetisi yang terbagi menjadi 2 group, sedangkan untuk babak semi final dan final akan menggunakan sistem gugur.


Bagi tim sepak bola yang memenangkan pertandingan tersebut akan mendapatkan hadiah berupa Piala bergilir dan Piala tetap, Piagam serta uang pembinaan dari Pangdam.


Turut hadir dalam paparan tersebut, Irdam, Kapoksahli, Danrem 131/Stg para Asisten, para Kabalakdam XIII/Merdeka, serta para Dansat yang tergabung dalam turnamen sepak bola. (Pendam XIII)


Autentikasi:

Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages