Forum Forkopimda Hadiri Pelantikan Bupati Bolmong Dan Bupati Kepulauan Sangihe - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, May 22, 2022

Forum Forkopimda Hadiri Pelantikan Bupati Bolmong Dan Bupati Kepulauan Sangihe



PendamXIII/Merdeka,-Selamat menjalankan tugas dan amanah kepada pejabat kepala daerah yang terpilih berdasarkan SK Mendagri sebagai pejabat Bupati, untuk mengemban tugas dengan sebaik-baiknya, tugas ini diberikan oleh pemerintah, kepada Ir Limi Mokodompit sebagai Bupati Bolmong dan dr Rinny Tamuntuan Bupati Kepulauan Sangihe, ,” demikian ucap Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey saat melantik Penjabat Bupati Bolaang Mongondow dan Kepulauan Sangihe.


Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan SK Mendagri tentang pemberhentian dengan hormat kepada Bupati-Wakil Bupati Bolmong periode 2017-2022 dan Bupati Sangihe periode 2017-2022.


Kegiatan pelantikan tersebut dihadiri oleh Pangdam XIII/Mdk Mayjen TNI A. Denny Tuejeh  beserta unsur forum Forkopimda Provinsi Sulut yang bertempat di Graha Gubernur bumi beringin, Minggu (22/5/22).


Dalam sambutannya Gubernur Sulut mengucapkan terima kasih kepada Bupati-Wakil Bupati Bolmong periode 2017-2022 Yasti Soepredjo Mokoagow dan Yanni Tuuk serta Bupati Sangihe 2017-2022 Jabes Ezar Gaghana, yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik dalam masa periode hingga paripurna,” ujarnya. 


Pejabat bupati penggantinya yang baru, harus mampu memberi jawaban yang lebih pasti terkait menghadapi tantangan ke depan di daerah masing-masing kepada masyarakat.”tambah Olly.


Gubernur juga menekankan soal koordinasi dan sinergitas antara TNI-Polri, Pemerintah daerah dan Pemerintah Provinsi Sulut harus tetap di jaga.”tambahnya.


Dalam kesempatan itu, Gubernur Sulut memimpin pengambilan sumpah jabatan. Selanjutnya, Ir Limi Mokodompit maupun dr Rinny Tamuntuan melakukan penandatanganan berita acara sumpah janji dan pakta integritas.


Sementara itu Ir Limi Mokodompit yang saat ini menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup diangkat sebagai Pj Bupati Bolmong Keputusan Mendagri 131.71-1182 Tahun 2022, sedangkan dr Rinny Tamuntuan yang saat ini menjabat Kepala Dinas Sosial Pemprov Sulut diangkat sebagai Pj Bupati Sangihe lewat Keputusan Mendagri 131.71-1181 tahun 2022. 


Hadir dalam pelantikan tersebut, Forkopimda Provinsi Sulut, antara lain Kapolda, Danlanudsri, Danlantamal VIII/Manado, Danrem 131/Stg dan Wakil Gubernur Sulut, Ketua DPRD Prov Sulut, Forkopimda Bolmong serta Forkopimda Sangihe.


Autentikasi:

Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages