Gowes Tingkatkan Solidaritas Antar Pimpinan - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, May 19, 2022

Gowes Tingkatkan Solidaritas Antar Pimpinan

 



Pendam XIII/Merdeka,-Memasuki hari ke-2 dalam penyelenggaraan Apel Dansat tersebar Kodam XIII/Merdeka TA 2022, para Komandan satuan yang sedang mengikuti kegiatan Apel Dansat telah melaksanakan (Gowes) bersepeda bersama dalam rangka untuk meningkatkan solidaritas antar Komandan Satuan yang dipimpin langsung oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI A. Denny Tuejeh, Kamis (19/5/2022). 


Dalam rangka menjaga kesehatan dan kebugaran Olah raga bersepeda ini dapat meningkatkan Kesehatan dan Ketangkasan para peserta Apel Dansat, selain itu kegiatan tersebut juga dapat memupuk semangat dan solidaritas diantara para peserta Apel Dansat tersebar Kodam XIII/Merdeka.


Gowes atau olahraga bersepeda yang diselenggarakan hari ini merupakan rangkaian atau bagian dari kegiatan Apel Dansat tersebar Kodam XIII/Merdeka Tahun 2022 yang tujuannya untuk meningkatkan imunitas tubuh, jantung serta sirkulasi darah agar badan kita tetap sehat  dan kita semua dapat melaksanakan tugas sehari-hari dengan baik.


Rute bersepeda yang ditempuh berjarak 23 km: (start) Makodam XIII/Merdeka - melintasi jalan Ringroad  Terowongan – Jl. Ir Soekarno - RS. Sentra Medical Hospital – (finish) Lapangan Tembak Rindam yang berlokasi di Kec. airmadidi Kabupaten Minahasa Utara. Sebelum bersepeda, para pesepeda melaksanakan pengecekan kesehatan sebagai langkah pengamanan untuk mencegah terjadinya kecelakaan dan dilanjutkan dengan senam peregangan, pemanasan guna menghindari kram otot saat bersepeda. 



Seusai melaksanakan Gowes di lokasi finish para Dansat/pimpinan melanjutkan dengan rangkaian berikutnya  yaitu  menembak pistol eksekutif dan menembak senapan reaksi. 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kasdam, Irdam, Kapoksahli para Danrem, para Kabalak, para Dandim dan Para Danyon.


Autentikasi:

Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages