Satgas TMMD Ke-113 Kodim 1314/Gorut Bantu Warga Bangun Jamban - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, May 30, 2022

Satgas TMMD Ke-113 Kodim 1314/Gorut Bantu Warga Bangun Jamban




PendamXIII/Merdka,-Disela-sela kesibukan anggota Satgas TMMD ke-113 Kodim 1314/Gorut, beberapa anggota juga menyempatkan untuk membantu warga dalam membangun fasilitas jamban (WC) permanen, dengan tujuan untuk menciptakan pola hidup yang sehat serta membantu kesulitan warga di sekitar lokasi TMMD.


Warga yang dibantu dalam pembangunan fasilitas WC tersebut adalah bapak Jafar Saleh, warga desa Molingkapoto yang sampai saat ini WC rumahnya masih memprihatinkan.


Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus dalam keterangannya mengatakan bahwa pembangunan ini merupakan diluar program utama TMMD, atau bisa dibilang tambahan, hal tersebut adalah wujud pengabdian TNI kepada rakyat sebagai bentuk kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat


"Lewat pembangunan ini kita tunjukan kemanunggalan kita sebagai anggota TNI dengan rakyat, dimana TNI selalu hadir untuk membantu kesulitan rakyat." Ujar Kapendam.


Kapendam juga menjelaskan bahwa tujuan pembangunan WC tersebut dikarenakan masih banyaknya masyarakat yang belum memiliki jamban/WC yang sehat. Dengan adanya pembangunan ini, Kapendam berharap masyarakat diharapkan mau merubah pola hidup sehat, terutama bagi masyarakat yang tidak memiliki fasilitas untuk BAB (Buang Air Besar).


Dalam pembangunan sistem jamban tersebut, warga sekitar juga turut ikut membantu agar pembanggunan jamban tersebut lebih cepat dan siap di gunakan oleh pemiliknya, seperti halnya dengan membantu menggali lubang jamban maupun mengangkut material-material bangunan.”imbuh Kapendam.

Kapendam juga menyampaikan meskipun para anggota satgas dikejar dengan waktu penyelesaian program TMMD, mereka tetap memperdulikan warga setempat dengan membangun sistim jamban permanen yang dapat digunakan oleh bapak Jafar Saleh beserta keluarga."jelasnya.


Autentikasi:

Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages