Seorang Pemimpin Harus Bisa Menjadi Komandan, Bapak Dan Teman - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, May 21, 2022

Seorang Pemimpin Harus Bisa Menjadi Komandan, Bapak Dan Teman


PendamXIII/MErdeka,-Dalam kepemimpinan mengajarkan kepada kita semua, sebagai seorang pemimpin harus bisa menjadi seorang komandan, harus bisa menjadi contoh sebagai bapak dan harus bisa juga menjadi seorang teman dan seharusnya itu lebih baik bila kita bisa menerapkan dalam organisasi termasuk di terapkan juga di satuan. Hal tersebut yang di sampaikan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh, saat menutup kegiatan Apel Dansat tersebar Kodam XIII/Merdeka, di Grhadika Jaya Sakti Makodam, Jumat (20/5/22). 


Pangdam juga menegaskan, sebagai seorang pemimpin, harus bisa mengenal dan mengetahui secara utuh peran tugas dan fungsi yang ditetapkan terhadap satuan yang dipimpin. Maka semua akan merespon dengan baik setiap permasalahan yang ada di satuan, sehingga bisa mendapatkan solusi yang tepat dalam mengembangkan potensi yang ada lewat pembinaan satuan.”tambahnya.


Dalam kesempatan itu Mayjen Tuejeh juga menyampaikan kepada seluruh peserta Apel Dansat, Ingat masa itu pasti akan berlalu, tempatkan diri di posisinya masing-masing. ”sebagai contoh: saya sekarang menjadi Pangdam, maka bukan berarti Kodam ini seolah olah punya saya” dan saya berharap peserta semua juga begitu seperti saya.” Imbuh Pangdam.


Ada pepatah “Gajah mati meninggalkan gading, tetapi tinggalkan gading yang baik”, artinya di manapun kalian bertugas dan berada lakukan yang terbaik.” tegas Tuejeh.


Dalam hari ke 3 para peserta Apel Dansat melaksanakan rangkaian kegiatan diantaranya senam beladiri, senam sparko, olahraga umum (sepak bola, volly, tenis, fitnes dan joging) serta ada juga lomba lempar pisau dan kampak.


Sebelum kegiatan penutupan dimulai para peserta menyaksikan suguhan demonstrasi dari prajurit Kodam XIII/Merdeka antara lain, Pencak silat persaudaraan setia hati teratai (PSHT) dari Yonif R 712/Wt, karate dari yonzipur 19/Ykn, Doble Stick dari Yon Armed-19 dan Senam Sparco dari Dodiklatpur Rindam. 


Dalam kesempatan itu juga Pangdam XIII/Merdeka menyerahkan hadiah pemenang lomba lempar pisau dan kampak kepada, Danrem 133/NW Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P., Dandim 1303/BM Letkol Inf Raja Gunung Nasution dan Danyon 713/ST Letkol Inf Ambariyantomo. Sekaligus penyerahan buku rencana kerja non program oleh Asops Kasdam XIII/Merdeka kepada Pangdam XIII/Merdeka.


Turut hadir dalam Apel tersebut antara lain, Kasdam, Irdam, Kapoksahli para Danrem, para Komandan, para Asisten, para Kabalak, para Dandim dan Para Danyon.


Autentikasi:

Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages