TNI AD Siap Membantu Pemerintah Distribusi Bantuan Tunai Ke Masyarakat - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, May 10, 2022

TNI AD Siap Membantu Pemerintah Distribusi Bantuan Tunai Ke Masyarakat




PendamXIII/Merdeka,Pemerintah pusat dalam hal ini Presiden RI akan menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) untuk Pembelian Minyak Goreng kepada pedagang kaki lima dan warung kecil di seluruh Kabupaten/Kota, dan pendistribusiannya akan di salurkan melalui jajaran TNI dan Polri khususnya TNI AD yaitu Kodim-Kodim secara menyeluruh hal ini yang disampaikan melalui vicon oleh Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A. 


Kegiatan Vicon tersebut dihadiri oleh seluruh Pangkotama Pembinaan dan Operasional Kewilayahan TNI AD yaitu (Pangdam), termasuk Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh di ruang vicon Kodam XIII/Merdeka, Senin (9/5/2022). 


Panglima TNI dalam arahannya menyampaikan, bahwa di jajaran TNI AD dalam pendistribusiannya mendapat alokasi sebanyak 257 Kabupaten dan Kota yang terbagi di seluruh Kodam-Kodam, sedangkan 257 Kabupaten dan Kota lainnya di distribusikan oleh Polri.


Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI juga menegaskan kepada Pangkotama agar masing-masing Kodim segera membuat rencana pendistribusian bantuan Pemerintah sesuai waktu yang di tentukan yaitu 20 hari, tetapi apabila lebih cepat selesai, dari waktu yang di tentukan itu lebih bagus.”Ungkapnya. 


Jenderal TNI Andika Perkasa juga menyampaikan bahwa pemberian bantuan langsung tunai oleh Pemerintah Pusat kepada PKL dan warung kecil ini merupakan bantuan untuk membeli minyak goreng dengan jumlah sebesar Rp. 300 ribu kepada PKL dan warung kecil.”tegas Andika.


Panglima TNI juga mengatakan pada saat pelaksanaan pendistribusian nanti akan melaksanakan vicon bersama jajaran TNI AD serta mengevaluasi sejauh mana bantuan langsung tunai pemerintah sudah di laksanakan oleh Kodim-Kodim.


Turut hadir vicon mendampingi Pangdam XIII/Merdeka antara lain Aster, Kakudam dan Kapendam.


Autentikasi:

Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages